Sukses

Ronaldo Larang Ibunya Nonton Laga Debut di MU, Alasannya Sangat Menyentuh

Ronaldo akan bermain untuk MU buat pertama kalinya sejak 2009, ketika mereka menghadapi Newcastle United pada 11 September 2021 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo masuk dalam skuat Manchester United atau MU ketika mereka menghadapi Newcastle United di Old Trafford pada laga lanjutan Liga Inggris, akhir pekan nanti. Superstar Portugal itu akan melakukan debut keduanya bersama Setan Merah.

Seperti diketahui, pemain berusia 36 tahun itu menyelesaikan kembalinya ke MU pada hari batas waktu transfer. Dia menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi untuk memperpanjangnya selama 12 bulan lagi.

Ronaldo sekarang telah mendarat kembali di Manchester, di mana dia akan melakukan periode isolasi selama lima hari, sebelum bergabung dengan rekan satu tim barunya pada Rabu nanti.

Ronaldo kemudian akan bermain untuk Setan Merah untuk pertama kalinya sejak 2009, ketika mereka menghadapi Newcastle United pada 11 September 2021 mendatang.

Diperkirakan akan ada suasana pesta di The Theatre of Dreams. Ribuan pendukung MU bahkan ada yang sudah membeli jersey nomor 7 ikoniknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tak Diizinkan

Tapi, ibu sang bintang, Dolores, kemungkinan tidak akan menjadi salah satu dari 75.000 orang yang hadir di stadion. Itu setelah Ronaldo melarangnya karena dia sering terlalu gugup dan pingsan dua kali sebelumnya.

“Dia tidak diizinkan sekarang untuk menonton pertandingan besar,” katanya kepada Piers Morgan dalam sebuah wawancara untuk Daily Mail.

3 dari 6 halaman

Takut Kehilangan

"Saya berkata, 'Dengar, saya tidak punya ayah lagi. Saya tidak ingin kehilangan ibu saya juga, jadi Anda tidak akan menonton perempat final, semifinal, atau final."

“Dia menjadi sangat gugup, saya tidak mengerti mengapa. Dia tidak diizinkan sekarang untuk menonton pertandingan besar," ujarnya.

"Saya mendapatkan teman untuk tinggal bersamanya dan dia berjalan-jalan di sekitar rumah. Dia pingsan dua kali di stadion. Dia gugup."

4 dari 6 halaman

Hubungan Sulit

Ronaldo kehilangan ayahnya, Jose Dinis, karena gagal hati karena alkoholisme pada tahun 2005, hanya dua tahun dalam tugas pertamanya di Old Trafford.

Dan sementara dia memiliki hubungan yang sulit dengan ayahnya, dia memuji Dolores karena memberinya kesempatan yang dibutuhkan untuk mencapai puncak permainan.

5 dari 6 halaman

Penopang Keluarga

"Ibuku adalah penopang keluarga, dan apa yang aku miliki saat ini adalah karena dia selalu mendukungku," lanjutnya.

"Dia bekerja keras untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya dan terutama untuk saya karena saya yang termuda di keluarga," kata Ronaldo.

6 dari 6 halaman

Menderita

“Dia menderita untuk memberi saya kesempatan. Saya ingat ketika saya berusia 12 tahun dan saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin pergi ke Lisbon untuk bermain dengan tim muda Sporting Lisbon.

"Dia berkata kepadaku, 'Nak, jika itu benar-benar yang kamu inginkan, aku tidak akan memotong kakimu dan menghentikanmu. Kamu bisa pergi. Akan sulit bagiku untuk meninggalkanmu tetapi pergi. Ikuti impianmu.'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Ronaldo

  • Dolores

  • Berita Bola