Sukses

Hasil La Liga: Gol Carvajal di Kandang Betis Bawa Real Madrid ke Puncak

Real Madrid berhasil mencuri poin penuh di markas Real Betis berkat gol Daniel Carvajal pada laga pekan ketiga La Liga

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid sukses memetik kemenangan di kandang Real Betis dalam laga pekan ketiga La Liga Spanyol 2021/2022 di Benito Villamarin, Minggu dinihari WIB (29/8/2021). Los Blancos raih tiga poin berkat satu-satunya gol yang dilesakkan Daniel Carvajal.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara posisi Real Madrid naik ke puncak klasemen dengan raihan 7 poin. Sedangkan, Real Betis harus puas ada di urutan ke-14.

Skuat asuhan Carlo Ancelotti meski bermain di kandang lawan masih mampu memegang penguasaan bola. Laga baru berjalan lima menit, Real Madrid sudah mendapat peluang emas, namun tendangan Karim Benzema menyamping di sisi kiri tiang gawang Real Betis.

Giliran Real Betis yang hampir menjebol gawang Thibaut Courtois. Untungnya, tendangan Nabil Fekir masih mampu ditepis kiper Real Madrid.

Jelang babak pertama berakhir, Real Madrid kembali mengancam gawang lawannya melalui skema serangan balik. Menerima umpan Casemiro, Isco gagal meneruskannya jadi gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Real Betis sering mengancam gawang Madrid. Beberapa kali peluang diperoleh Canales maupun Fakir, namun tak ada yang berujung gol.

Real Madrid yang kini mengandalkan serangan balik, sempat mencetak gol melalui Benzema. Namun, wasit menganulirnya karena pemain Prancis itu sudah berdiri dalam posisi offside.

Usaha pemain Madrid mencuri gol akhirnya tercipta pada menit 61. Carvajal yang tak terkawal di dalam kotak penalti melepaskan tendangan terarah ke sudut gawang Betis usai memanfaatkan umpan silang Benzema.

Selang beberapa menit kemudian, Marco Asensio hampir menggandakan kemenangan. Tapi, tembakannya masih melenceng tipis di sisi gawang Betis.

Tak mau dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, Real Betis terus menggempur lini belakang Madrid untuk mencari gol penyeimbang.

Saat laga memasuki babak tambahan waktu, Real Betis tercatat memperoleh peluang lewat Víctor Camarasa dan Martín Montoya, namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai tak ada lagi gol tercipta.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Real Betis (4-2-3-1): 13-Rui Silva; 2-Martin Montoya, 16-German Pezzella, 6-Victor Ruiz, 33-Juan Miranda; 21-Guido Rodriguez, 18-Andres Guardado; 10-Sergio Canales, 24-Aitor Ruibal, 8-Nabil Fekir; 7-Juanmi

Real Madrid (4-3-3): 1-Thibaut Courtois; 12-Miguel Gutierrez, 4-David Alaba, 3-Eder Militao, 2-Dani Carvajal; 22-Isco, 14-Casemiro, 15-Federico Valverde; 20-Vinicius Junior, 9-Karim Benzema, 18-Gareth Bale

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara

 

<a href="https://www.fctables.com/spain/liga-bbva/" rel="nofollow"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.