Sukses

Cristiano Ronaldo Kembali ke MU, Ini Pesan Menyentuh dari Rio Ferdinand dan Wayne Rooney

Mantan pemain MU Rio Ferdinand dan Wayne Rooney beri pesan menyentuh kepada Cristiano Ronaldo yang tidak memilih bergabung dengan Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Kembalinya sang legenda Cristiano Ronaldo ke Manchester United atau MU tak lepas dari upaya mantan rekan satu timnya di Man Utd, Rio Ferdinand dan Wayne Rooney.

MU telah mengumumkan kesepakatan dengan Juventus terkait transfer Ronaldo ke Old Trafford, Jumat (27/8/2021). Rumor sebelumnya menyebut pemenang penghargaan Ballon d'Or lima kali itu bakal pergi ke Manchester City setelah memutuskan meninggalkan Juventus.

Namun, megabintang asal Portugal itu tidak menemui kata sepakat dengan The Citizens dalam urusan kontrak. Manchester City juga enggan membayar 28-30 juta euro yang diminta Juventus.

MU kemudian masuk dalam perburuan. Setan Merah mengajukan proposal kontrak hingga 2023 bagi Ronaldo dan juga siap menyetor biaya transfer ke Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menelepon Ronaldo

Rio Ferdinand langsung menelpon Ronaldo sesaat setelah mendengar spekulasi kepindahan Ronaldo ke Manchester City. "Saya langsung meneleponnya (Ronaldo): 'Apa yang terjadi?'" kata mantan bek MU itu.

"Saya katakan tidak, tidak, tidak dalam percakapan."

"Saya seperti semua penggemar, saya persis sama. Kita semua sama. Tolong beri tahu saya bahwa Anda tidak akan pergi ke sana," ucap Ferdinand, yang pernah membawa MU enam kali juara Liga Inggris. 

"Saya harap ada pengumuman di beberapa titik dan itu yang akan membuat saya senang."

3 dari 3 halaman

Bertukar Pesan

Menurut laporan, Ronaldo masih bertukar pesan WhatsApp dengan beberapa mantan pemain MU, termasuk Wayne Rooney.

Rooney  berbicara pada Ronaldo untuk mengatakan bahwa dirinya ragu jika bintang Portugal tersebut mempertaruhkan reputasinya untuk memilih pergi ke Etihad.

Ronaldo diberi pesan oleh beberapa rekan satu timnya di MU dulu, tentang posisi dirinya dalam sejarah Manchester United,serta kasih sayang penggemar United pada Ronaldo.

 

Sumber: ESPN

Penulis: Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Rio Ferdinand

  • Berita Bola