Sukses

BRI Liga 1: Baru 2 Bulan Gabung Persib Bandung, Rashid Ungkap Proses Adaptasi

Legiun asing Persib Bandung Mohammed Bassim Rashid turut meramaikan BRI Liga 1. Dia baru gabung sekitar dua bulan setelah didatangkan dari Al Jeel.

Liputan6.com, Bandung - Legiun asing Persib Bandung Mohammed Bassim Rashid baru gabung sekitar dua bulan setelah didatangkan dari Al Jeel dengan status bebas transfer. Gelandang berusia 26 tahun itu pun mengungkapkan proses adaptasinya dengan sepak bola Indonesia yang kini sedang bergulir BRI Liga 1.

Rashid mengakui jika dirinya mengetahui sedikit terkait sepak bola Tanah Air. Menurutnya, adaptasi dengan para pemain Persib Bandung tak mengalami kendala.

“Ada banyak orang baik, mereka menyambut saya dengan sangat baik dan saya tipe orang yang bersosialisasi, suka berinteraksi dengan orang-orang. Semua faktor itu membantu saya ditambah semua yang ada di tim membantu saya,” kata Rashid, Jumat (27/8/2021).

Rashid mengatakan, adaptasi yang cepat di Persib tak lepas dari dukungan semua perangkat tim. Bahkan dukungan itu tak hanya di dalam lapangan tapi juga di luar lapangan.

“Bukan hanya pemain-pemain yang luar biasa, tapi para staf juga membantu saya di tim ini dan itu membuat saya lebih cepat beradaptasi,” ucapnya.

Rashid juga merasa Bandung memiliki sudut kota yang indah. Cuacanya mendukung ia untuk lebih bersemangat menjalani hari-hari di Bandung.

“Sungguh indah, orang-orangnya juga luar biasa. Cuacanya juga begitu bagus di Bandung, tidak terlalu panas, tidak terlalu berawan juga. Jadi ini kota yang bagus untuk sepak bola,” cetusnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dianggap Mirip Jason Statham

Di luar urusan sepak bola, Rashid kerap disebut-sebut mirip aktor film laga Jason Statham. Hal itu berdasarkan kemiripan perawakan aktor film Fast and Furious itu dengan sosok Rashid yang plontos dan brewok tipis.

Rashid pun mengakui tak hanya satu orang dua orang saja yang menyebutnya mirip aktor asal Inggris tersebut. Penyerang Geoffrey Castillion bahkan kerap memanggilnya mirip Jason Statham.

“Bukan hanya dari fans, teman-teman setim juga menyebut saya mirip dengannya. Seperti contohnya Geoffrey, dia menyebut saya seperti itu,” ujar Rashid.

Menurut Rashid, candaan rekan setimnya tersebut tidak perlu ditanggapi serius.

“Tidak apa-apa, itu justru bagus. Orang-orang menyebut saya mirip Jason Statham itu bagi saya seperti pujian,” kata pemain berdarah Palestina itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.