Sukses

Emtek Group Siap Gaungkan BRI Liga 1 2021/2022

Kompetisi sepak bola paling bergengsi Tanah Air BRI Liga 1 2021/2022 segera bergulir.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi sepak bola paling bergengsi Tanah Air BRI Liga 1 2021/2022 segera bergulir. Sebagai grup media terdepan yang konsisten menghadirkan ragam tayangan olahraga berkualitas, Emtek Group dengan bangga menjadi pemegang hak siar eksklusif ajang tersebut.

Setelah musim 2020 terhenti akibat pandemi Covid-19, 18 klub papan atas Indonesia bersaing untuk memperebutkan gelar bergengsi juara BRI Liga 1 2021/2022. Sebelumnya klub-klub tersebut melakukan pemanasan di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang juga disiarkan Indosiar.

Laga perdana BRI Liga 1 2021/2022 akan hadir pada Jumat, 27 Agustus 2021 pukul 18.00 WIB langsung secara eksklusif di Indosiar, O Channel, Vidio, dan Nex Parabola, melibatkan juara terakhir Indonesia Bali United melawan Persik Kediri.

Emtek Group melalui unit usaha medianya akan menghadirkan total 306 pertandingan. Rinciannya, 188 laga ditayangkan secara eksklusif di Indosiar, 50 pertandingan di O Channel dan 68 pertandingan di Vidio. Khusus untuk Vidio juga akan menayangkan secara simulcast seluruh pertandingan yang tayang di Indosiar maupun O Channel.

BRI Liga 1 2021/2022 juga dapat dinikmati pula melalui Nex Parabola, televisi satelit berlangganan milik Emtek Group. Selain itu, pemirsa juga dapat mengakses perkembangan jalannya kompetisi dan ulasan berbagai pertandingan melalui kanal Bola.com, Bola.net, Liputan6.com, dan Merdeka.com.

Managing Director Emtek Group Sutanto Hartono menyatakan kesiapan pihaknya mentransformasikan euforia BRI Liga 1 2021/2022 melalui media multiplatform yang dimiliki. Dengan daya jangkau lebih dari 200 juta pasang mata pemirsa melalui saluran free to air Indosiar dan O Channel, serta 60 juta penonton bulanan aktif Vidio sebagai penyedia layanan streaming, ditambah Nex Parabola dengan kemampuan teknologi direct to home, Emtek Group berharap lebih banyak lagi masyarakat dapat mengikuti kompetisi ini dari berbagai penjuru Indonesia.

“Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 menjadi bukti upaya kami yang tiada henti menggaungkan gairah olahraga di Indonesia dengan sebelumnya menghadirkan Piala Menpora 2021, Olimpiade Tokyo 2020, Asian Games 2018, serta sports events internasional lainnya yang tayang di berbagai media di bawah naungan Emtek," papar Sutanto Hartono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nonton di Rumah Saja

Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad menegaskan dukungan Indosiar terharap upaya pemerintah yang mengajak penggemar sepak bola menonton di rumah saja, tidak berkerumunan di acara nontor bareng, serta tidak datang ke stadion. Sebab, pertandingan di layar televisi tetap terasa seru dengan adanya efek suara tambahan penonton yang khusus dibuat untuk menjaga keseruan pertandingan.

“Indosiar juga akan mengalokasikan weekend (Jumat, Sabtu, dan Minggu) khusus untuk live BRI Liga1 2021/2022. Bahkan kita rencanakan tiga pertandingan berturut-turut setiap weekend, dengan kick-off time sore, early prime time, dan central prime time. Tentunya laga terbaik akan kami tayangkan di jam prime time. Kita akan menciptakan kebiasaan pemirsa dengan tayangan sepak bola di weekend. Saya yakin kerinduan pemirsa terutama pecinta olahraga sepak bola Tanah Air setelah libur panjang terobati,” papar Harsiwi Achmad.

Bergulir selama 34 pekan dengan dominan tayang di weekend, pemirsa nantinya dapat menyaksikan laga-laga 18 klub papan atas Indonesia melalui layar televisi atau mobile phone di rumah saja.

 

3 dari 3 halaman

Super Fantasy Sports BRI Liga 1 2021/2022

Penggemar sepak bola Indonesia juga bisa berinteraksi satu sama lain di Super Fantasy Sports BRI Liga 1 2021/2022 yang tersedia di aplikasi Vidio. Permainan ini memungkinkan pengguna secara interaktif menyusun Tim Impian berdasarkan seluruh pemain dari ke-18 klub yang real time berlaga di kompetisi kompetisi.

Poin dari Tim Impian pengguna akan dihitung berdasarkan performa masing-masing pemain saat berlaga. Syaratnya, pemain tersebut berada di dalam Tim Impian pengguna. Pengguna juga leluasa mengganti pesepak bola yang diinginkan dan berpartisipasi dalam berbagai kontes yang tersedia untuk menguji kemampuan melawan pengguna lain. Tersedia leaderboard yang selalu menampilkan performa Tim Impian terbaik.

Pengguna juga dapat mengajak kawan, baik pengguna atau pun yang belum bergabung, untuk berkompetisi di kontes yang sedang berlangsung. Super Fantasy Sports BRI Liga 1 2021/22 menawarkan kombinasi pengalaman menonton tayangan sambil berinteraksi satu sama lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.