Sukses

Kehadiran Lionel Messi Ciptakan Trio Maut di PSG Bisa Gagal Terwujud, Ini Alasannya

Kedatangan Lionel Messi akan dianggap sebagai dorongan dan harapan PSG untuk mendapatkan tanda tangan Mbappe

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi sudah resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain atau PSG. Dia dikontrak selama dua musim dengan opsi perpanjangan satu tahun. Dengan gabung klub kaya ini, Messi bakal membentuk trio impian baru, trio MMN atau Messi, Kylian Mbappe dan Neymar.

Selain itu, memang ada prospek yang lebih memikat di PSG. Saat ini Mbappe tetap berada di tahun terakhir kontraknya - dan sementara kedatangan Messi akan dianggap sebagai dorongan dan harapan PSG untuk mendapatkan tanda tangannya.

Tapi, masalahnya kini adalah soal teknis di lapangan. Messi sudah mengenal Neymar dengan baik sejak mereka bersama di Barcelona, ​​​​tetapi sangat masuk akal juga jika tiga pemain depan tidak cocok. Bisakah benar-benar ada ruang untuk tiga bintang game di sisi sama?

Di sisi lain kedatangan Messi benar-benar bisa mengancam status Mbappe. Dan situasi ini justru memicu kepindahan dari Parc des Princes

Real Madrid selalu menyukai gagasan Mbappe sebagai penandatanganan pola dasar Galatico. Tapi, klub lain seperti Chelsea, Manchester City, Liverpool dan Manchester United pasti akan mempertimbangkan tawaran juga jika dia tersedia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Sabar

Sebelumnya, Messi mengaku begitu antusias ingin main bareng Neymar Jr dan Kylian Mbappe di PSG. Dia menyatakan sudah tidak sabar main bareng keduanya.

"Bermain bersama Mbappe dan Neymar di lini serang itu benar-benar gila, saya sangat bersemangat untuk memulai," ujar Messi seperti dikutip Marca.

3 dari 5 halaman

Bukan Hal Baru

Sebenarnya, main bareng Neymar sudah bukan hal baru bagi Messi. Keduanya sudah pernah bermain bareng di Barcelona. Bedanya ketika itu Neymar dan Messi berkolaborasi dengan Luis Suarez.

Messi mengakui salah satu alasannya memilih PSG usai meninggalkan Barcelona juga karena Neymar. "Ney memainkan peran pentin dalam kedatangan saya," terang Messi.

4 dari 5 halaman

Tak Kesulitan

Pria Argentina itu yakin tidak akan kesulitan beradaptasi di PSG. Dia memiliki banyak kenalan di sana selain Neymar.

"Saya punya banyak kenalan di ruang ganti, dan ketika Anda melihat skuat, Anda tentu saja bersemangat. Baik PSG dan saya memiliki tujuan yang sama, dan mudah-mudahan kami dapat mencapainya bersama. Neymar, [Angel] Di Maria, [Leandro] Paredes ... ada banyak teman di [skuat]."

5 dari 5 halaman

Melebih Batas

Seperti diketahui Messi didapat PSG dengan gratis setelah kontraknya di Barcelona habis 30 Juni lalu. Messi tak bisa meneken kontrak baru di Barcelona karena terganjal peraturan dimana anggaran gaji klub sudah melebihi batas.

Kepastian kepindahan Messi ke PSG sudah diumumkan pada Selasa kemarin. Namun baru di hari Rabu ini Messi diperkenalkan kepada media di markas PSG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.