Sukses

Daftar Peraih Medali Sepak Bola Putra Putri Olimpiade Tokyo 2020, Saksikan Highlights Pertandingan di Vidio

Saksikan Highlights pertandingan sepak bola putra putri di Olimpiade Tokyo 2020 melalui Vidio ekslusif Champions TV.

Liputan6.com, Jakarta Cabang olahraga sepak bola putra sudah menyelesaikan pertandingannya pada Sabtu, 7 Agustus 2021. Olimpiade Tokyo 2020 diutup dengan babak final antara Brasil vs Spanyol di stadion Internasional Yokohama, Tokyo Jepang.

Secara keseluruhan rekapan pertandingan, timnas sepak bola putra Meksiko berhasil meraih medali perunggu usai mengalahkan timnas sang tuan (Jepang) pada Jumat 6 Agustus 2021 yang lalu.

Meksiko berhasil meraih medali perunggu dengan skor pertandingan 3-1 sampai babak akhir pertandingan.

Selanjutnya pada babak final pertandingan seru kemarin, timnas Brasil berhasil meraih emas di final sepak bola Olimpiade Tokyo 2020. Brasil berhasil kalahkan Spanyol 2-1.

Pada menit ke 45 umpan dari Dani Alves langsung disigap Cunhan dengan mulus ke gawang Spanyol sehingga terciptalah gol dengan skor 1-0.

Brazil unggul pada pertama. Melihat Brazil mencetak gol, Spanyol tak tinggal dia, mereka membalas jebolkan gawang Brazil lewat Mikel Oyarzabal di menit le-61 sehingga kedudukan berubah menjadi 1-1.

Kemudian gol penentuan kembali tercipta di menit 109, lagi-lagi Brasil berhasil membobol gawang Spanyol dengan skor 2-1 lewat Malcom dan Selecao taklukan kubu Unai Simon. Dengan demikian, Brasil berhasil mempertahankan medali emas yang mereka dapatkan di Olimpiade Rio 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Medali Juara Sepak Bola Putra Putri Olimpiade Tokyo 2020

Sepak Bola Putra

Medali Emas : Brazil

Medali Perak : Spanyol

Medali Perunggu : Meksiko

Sepak Bola Putri

Medali Emas : Kanada

Medali Perak : Swedia

Medali Perunggu : Amerika Serikat (USA/AS)

Saksikan Highlights pertandingan sepak bola putra putri di Olimpiade Tokyo 2020 melalui Vidio.com ekslusif Champions TV.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Liputan.6 saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Penulis : Aulia (Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.