Sukses

Daftar Lengkap Juara Surfing Putra Putri Olimpiade Tokyo 2020, Saksikan Highlights Surfing di Vidio

Saksikan highlight pertandingan Rio Waida di Olimpiade Tokyo 2020 melalui link live streaming Vidio.com klik disini untuk mendapatkan ekslusif Champions TV.

Liputan6.com, Jakarta Menuju penutupan Olimpiade Tokyo 2020 tinggal menghitung hari, beberapa cabor telah menyelesaikan pertandingannya salah satunya surfing alias selancar rampung dilaksanakan pada 27 Juli 2021 yang lalu.

Selancar memulai debutnya di Olimpiade di Tokyo pada 25 Juli 2021 sampai 27 Juli 2021. Indonesia mengirimkan satu wakilnya di cabor surfing yakni Rio Waida.

peselancar yang memiliki darah Jepang tersebut harus kandas perjalannya di Olimpiade Tokyo 2020 pada babak ketiga di pantai Tsurigasaki Jepang 27 Juli 2021.

Rio Waida kalah dengan sang tuan rumah Jepang yang diwakilkan oleh Kanoa Igarashi.Rio hanya berhasil mengumpulkan total perolehan 12 poin (6,17 point  dan 5,83 point). Sementara Kanoa mencatatkan waktu 8,00 point di ombak pertama dan 6.00 point di ombak kedua.

Rio Waida kalah dengan sang tuan rumah Jepang yang diwakilkan oleh Kanoa Igarashi.Rio hanya berhasil mengumpulkan total perolehan 12 poin (6,17 point  dan 5,83 point). Sementara Kanoa mencatatkan waktu 8,00 point di ombak pertama dan 6.00 point di ombak kedua.

Dengan hasil tersebut Rio tidak bisa lanjut ke babak semifinal maupun final. Disisi lain, berdasarkan rekapan Olympics.com Atlet asal Brazil Italo Ferreira meraih emas pertama kalinya setelah mengalahkan Kanao Igarashi asal Jepang di babak final.

Ferreira, yang merupakan juara bertahan World Surf League. Ia berhasil membukukan skor tinggi di Olimpiade Tokyo 2020 gelombang pertama 7,77 point dan gelombang kedua 7,37 point jadi total 15,14 point. 

Sementara Igarashi mendapatkan medali perak dengan catatan waktu gelombang pertama 3,83 point  dan gelombang kedua 2,77 point, menggabungkan untuk 6,60 point. Dan yang terakhir peraih medali perunggu dipegang oleh Owen Wright dari Australia dengan catatan point 11.97.

Saksikan Video Pilihan Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Juara Cabor Surfing Olimpiade Tokyo 2020

PUTRA

Medali Emas: Italo Ferreira (BRAZIL)

Medali Perak: Kanoa Igarashi (JEPANG)

Medali Perunggu: Owen Wright (AUSTRALIA)

PUTRI

Medali Emas: Carissa Moore (AMERIKA SERIKAT)

Medali Perak: Bianca Buitendag (AFRIKA)

Medali Perunggu: Amuro Tsuzuki (JEPANG)

Saksikan highlight pertandingan Rio Waida di Olimpiade Tokyo 2020 melalui link live streaming Vidio.com untuk mendapatkan ekslusif Champions TV.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Liputan.6 saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Penulis : Aulia (Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.