Sukses

Terganjal Cedera Mirip Messi, Real Madrid Terancam Kehilangan Toni Kroos di Awal Musim

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang mengenakkan datang dari Toni Kroos. Pemain asal Jerman itu kemungkinan tidak bisa tampil saat kompetisi musim ini mulai bergulir. Kroos harus absen akibat mengalami cedera. 

Real Madrid telah mengkonfirmasi hal ini. Dalam keterangannya, Los Blancos menjelaskan bila Kroos akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut terhadap cedera tulang kemaluan yang dideritanya. Dan seperti dilansir dari AS, perawatan diperkirakan akan memakan waktu hingga beberapa pekan. 

Kondisi Kroos juga semakin menambah panjang daftar pemain Real Madrid yang bermasalah. Sebelumnya, nama-nama seperti Ferland Mendy, Dani Carvajal, dan Eden Hazard sudah lebih dulu masuk ruang perawatan dan diperkirakan bakal absen saat La Liga bergulir 13 Agustus nanti. 

"Setelah beberapa bulan mengalami masalah pada tulang kemaluan saya, saya pikir sudah waktunya untuk mengistirahatkan dan memperbaikinya sebagai persiapan yang baik untuk musim yang panjang. Saya berharap bisa kembali secepatnya," kata LK

"Setelah beberapa bulan mengalami masalah pada tulang kemaluan saya, saya pikir sudah waktunya untuk mengistirahatkannya dan memperbaikinya untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk musim yang panjang. Kembali secepatnya seperti biasa." Kroos menulis di akun media sosialnya.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

2 dari 3 halaman

Jarang Cedera

Kroos merupakan salah seorang pemain tangguh Los Blancos. Sejak didatangkan dari Bayern Munchen pada 2014 lalu, pemain timnas Jerman itu baru 29 kali absen akibat cedera. Masa pemulihan terlama yang pernah dijalaninya adalah 28 hari saat patah tulang kaki kanan dalam laga melawan Leganes.

 

3 dari 3 halaman

Messi Juga Pernah Mengalaminya

Belum diketahui apakah Kroos akan menjalani operasi atau tidak. Namun berkaca pada pengalaman Xabi Alonso 2013 lalu, cedera yang dialami Kroos bisa pulih total lewat operasi. Hanya saja untuk kembali ke lapangan, Alonso harus menjalani masa pemulihan selama satu setengah bulan. 

Lionel Messi dan Sergio Ramos juga pernah mengalami cedera yang sama. Hanya saja keduanya tidak menempuh jalur seperti Alonso. Mereka pulih lewat konsumsi obat anti peradangan dan istirahat.