Sukses

Sempat Khawatir dan Batalkan Uji Coba, MU Bebas Covid-19

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) membatalkan rencana uji coba pramusim dengan Preston North End, Sabtu (31/7/2021) WIB. Pembatalan itu dilakukan setelah adanya temuan kasus positif covid-19 di internal skuat MU.

"Mengikuti prosedur tes rutin untuk tim utama hari ini, Kamis (waktu setempat, red), kami mengidentifikasi beberapa orang diduga positif," tulis pernyataan resmi MU di situs resminya.

"Sebagai tindakan pencegahan, kami mengambil keputusan sulit tidak akan bermain melawan Preston, Sabtu ini," tulis MU lagi.

Beruntung, dalam pemeriksaan lebih lanjut, Jumat (30/7/2021), hasil temuan menjabarkan kabar baik. Tidak ada anggota skuat Setan Merah yang positif. Dengan begini, pemain bisa kembali berlatih.

MU mengagendakan lima laga ujicoba pramusim jelang Liga Inggris 2021/22. Tiga pertandingan sudah dilakoni pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

MU pertama menang 2-1 atas Derby County. Selanjutnya, Setan Merah takluk 2-4 dari Queens Park Rangers (QPR) dan imbang 2-2 melawan Brentford.

Terakhir, MU dijadwalkan meladeni Everton di Old Trafford, Jumat (7/8/2021) pekan depan. Setelah itu, MU harus beradapan dengan Leeds United di pertandingan pembuka Liga Inggris.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembalikan Tiket Penonton

Lebih lanjut, MU saat ini berupaya mengembalikan uang tiket penonton pertandingan melawan Preston. Manajemen juga berusaha menjaga untuk tetap mematuhi protokol yang berlaku di Liga Inggris.

"Setiap suporter MU yang telah membeli tiket akan mendapat uang pengembalian," tulis MU.

"Saat ini, kami tidak berharap adanya gangguan untuk pertandingan berikutnya. Tetapi kami akan tetap mematuhi protokol yang berlaku," tulis MU lagi.

3 dari 3 halaman

Jadwal lima laga perdana MU di Liga Inggris

14 Agustus 2021

Manchester United vs Leeds United

22 Agustus 2021

Southampton vs Manchester United

29 September 2021

Wolverhampton vs Manchester United

11 September 2021

Manchester United vs Newcastle United

19 September 2021

West Ham United vs Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19