Sukses

Dari Jambi dan Karawang, Rowing Indonesia Targetkan Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PB Podsi) menargetkan Cabang olahraga dayung Indonesia berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Jakarta Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PB Podsi) menargetkan Cabang olahraga dayung Indonesia berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Tim Indonesia memgirimkan Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri . keduanya tengah menjalani latihan dalam rangka persiapan menghadapi babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

"Ini sejarah nomor rowing putri, baik untuk Indonesia sendiri maupun bagi Provinsi Jambi, khusus nya di Dayung,” kata Ketua PODSI jambi drg Iwan Hendrawan dikutip dari berbagai sumber pada Minggu, 18 Juli 2021.

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PB Podsi) Budiman Setiawan menegaskan Mutiara dan Melati kondisinya siap bertanding. Budiman memiliki harapan kepada Tiara dan Melati dapat memaksimalkan penampilan di Olimpiade Tokyo 2020.

“Target kami adalah jangka panjang. Tak hanya di Olimpiade Tokyo 2020, proyeksi kami juga Olimpiade 2028 dan 2032, khusunya Indonesia saat ini jadi tuan rumah. Semoga mereka bisa fokus sebagai atlet,” kata Budiman dikutip dari ANTARA pada Minggu 18 Juli 2021.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan Prestasi Atlet Dayung Indonesia

Muiara Rahma Putri adalah atlet dayung asal Jambi. Ia baru berusia 16 tahun dan dijuluki sebutan Mutiara Danau Sipin yang berhasil menjadi atlet dayung Indonesia nomor rowing ganda putri kelas ringan di kancah pesta olahraga internasional.

Sementara Melani Putri adalah atlet asal Jawa Barat untuk bertanding di Tokyo, Jepang ejuaraan World Rowing Asia and Oceania Olympic and Paralympic Qualification Reggata mendatang.

Prestasi Mutiara Rahma Putri

2017 – Medali Perunggu di Kejuaraan Junior

2018 – Medali Emas di Kejuaraan Junior

2019 – Medali Emas di Kejuaraan SEARF

2019 – Medali Perunggu di SEA Games

 

Tak sendirian di Olimpiade Tokyo 2020, Mutiara akan berpasangan dengan Melati Putri setelah sukses catatkan waktu terbaik 7. 35,71 detik berhasil menempati posisi 4 kejuaran kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 pada bulan Mei 2021 lalu.

 

Prstasi Melani Putri

2016 –  Medali Perunggu PON (nasional)

2018 –  Medali Emas kejuaraan Porprov Jabar (provinsi)

2018 -  Medali perak Asian Rowing Cup II di Korea

2019 – Medali Perunggu SEARF Thailand

 

Mutiara dan Melani menjadi harapan merah putih cabor dayung, Dukung tim indonesia dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 Platform Vidio, download GRATIS di PlayStore atau AppStore.

Penulis : Aulia Dewi (VIDIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.