Sukses

Bursa Transfer : Turuti Permintaan Brighton, Arsenal Dapatkan Ben White

Arsenal dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan jasa bek Brighton Albion, Ben White. Sang pemain disebut telah menjalin kesepakatan pribadi dengan Meriam London -julukan Arsenal.

Liputan6.com, London - Arsenal dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan jasa bek Brighton Albion, Ben White. Sang pemain disebut telah menjalin kesepakatan pribadi dengan Meriam London -julukan Arsenal.

Seperti dilansir Sportskeeda, Arsenal kini hanya perlu merayu Brighton untuk melepas sang pemain. Brighton sebelumnya menolak tawaran 40 juta pound sterling yang diajukan.

Mereka bersikukuh hanya akan melepas White di angka 50 juta pound sterling. Kabar itu dikonfirmasi oleh jurnalis Sky Sports, Fabrizio Romano.

"Mereka sedang mencari kata sepakat dengna Brighton. Secara pribadi, persetujuan sudah ada, tetapi Arsenal tinggal mencari restu Brighton soal harga," kata Romano.

Arsenal membutuhkan White sebagai pengganti David Luiz. Bek asal Brasil itu memutuskan tidak memperpanjang kontrak yang habis akhir musim lalu.

White merupakan jebolan akademi Brighton. Pemain berusia 23 tahun itu naik ke tim utama pada 2016/17.

Setelah sempat dipinjamkan ke berbagai klub, White kembali ke Brighton pada musim lalu. Total, ia mencatatkan 39 kali penampilan.

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketiga Termahal

Arsenal tampaknya serius mengejar White. Klub asuhan Mikel Arteta itu dikabarkan bersedia memenuhi permintaan Brighton.

Jika demikian, White akan menjadi pemain belakang ketiga termahal yang pernah dibeli Arsenal. Ia menggeser posisi Shkodran Mustafi yang diboyong dengan harga 37 juta pound sterling pada 2016.

3 dari 3 halaman

Statistik White

Brighton Albion

2016/17: 2 main, 0 gol

Newport County (pinjaman)

2017/18: 51 main, 1 gol

Peterborough United (pinjaman)

2018/19: 16 main, 1 gol

Leeds United (pinjaman)

2019/20: 49 main, 1 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • ben white

  • Bursa Transfer