Sukses

Selebrasi Italia Juara Euro 2020: 1 Meninggal, 3 Jari Putus, dan Aksi Pembunuhan

Korban berjatuhan saat masyarakat Italia berpesta menyusul kesuksesan di Euro 2020.

Liputan6.com, Roma - Kabar buruk datang dari kesuksesan Italia menjuarai Euro 2020. Seorang suporter Gli Azzurri tewas dalam selebrasi.

Italia merebut gelar kedua Piala Eropa usai menaklukkan Inggris 3-2 (1-1) melalui adu penalti di Wembley, Senin (12/7/2021). Kesuksesan pertama diraih pada 1968.

Kemenangan tersebut memicu selebrasi di pelosok Negeri Piza. Namun, ada satu yang justru merengang nyawa.

Polisi Sisilia melaporkan, pemuda berusia 22 tahun meninggal karena kecelakaan mobil di Caltagirone. Korban ditenggarai ugal-ugalan karena ingin segera menuju pusat kota untuk merayakan kesuksesan Giorgio Chiellini dan kawan-kawan.

Namun, korban selebrasi Italia bukan hanya itu.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembang Api Meletus dan Pembunuh Beraksi

Di Milan, 15 orang terluka, tiga di antaranya serius, karena pesta melebihi batas. Salah satu dari mereka kehilangan tiga jari akibat kembang api meledak di tangan.

Sementara di kota dekat Foggia, seseorang memanfaatkan perayaan Italia untuk membalas dendam. Dia menembak mati sasaran di tengah kerumunan sebelum melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Keponakan korban yang baru berusia enam tahun juga terluka akibat serangan ini dan dalam kondisi kritis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.