Sukses

Inggris Kalah Memilukan di Final Euro 2020, Pangeran William Bantu Tenangkan Pemain

Pangeran William hadir di Wembley dan pergi menghibur para pemain setelah kekalahan mereka di final Euro 2020.

Liputan6.com, Jakarta Duke of Cambridge, Pangeran William, mengunjungi pemain Inggris menyusul kekalahan memilukan dari Italia melalui adu penalti di final Euro 2020 di Stadion Wembley. Senin dinihari WIB (12/7/2021). Pasukan Gareth Southgate dikalahkan 2-3 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Pangeran William pada saat pertandingan berada di Wembley bersama Dutchess of Cambridge dan Pangeran George. Menurut manajer Inggris Gareth Southgate pangeran yang juga Presiden Asosiasi Sepak Bola pergi ke ruang ganti Inggris untuk berbicara dengan para pemain setelah pertandingan selesai.

“Saat ini para pemain dapat mengerti sangat tenang,” kata Southgate dalam konferensi pers pasca-pertandingannya.

"Mereka baru saja meminta Duke turun untuk melihat mereka di ruang ganti dan dia benar-benar berterima kasih kepada mereka atas apa yang telah mereka lakukan dan memujinya."

Sebelumnya, Pangeran William dan Ratu Elizabeth II, Perdana Menteri Inggris dan bahkan bintang Hollywood Tom Cruise menyatakan dukungannya pada Inggris.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sangat Menarik

Melalui pesan video William mengatakan: “Saya tidak percaya ini terjadi. Sangat menarik dan saya hanya berharap yang terbaik untuk Anda."

“Anda mengeluarkan yang terbaik dari Inggris dan kami semua berada di belakang Anda. Seluruh negara ada di belakang Anda. Jadi, bawa pulang.”

3 dari 5 halaman

Penghormatan

Sedangkan, sang Ratu memberikan penghormatan kepada "semangat, komitmen, dan kebanggaan" skuat. Dalam pesan tertulisnya kepada tim, Ratu, yang mempersembahkan trofi Jules Rimet kepada para pemenang Piala Dunia 1966, mengirimkan harapan baiknya.

“dengan harapan bahwa sejarah tidak hanya akan mencatat kesuksesan Anda tetapi juga semangat, komitmen, dan kebanggaan yang menyertainya. telah kamu lakukan sendiri”.

4 dari 5 halaman

Puasa Gelar

Kekalahan atas Italia membuat Inggris harus mengubur mimpi meraih trofi Piala Eropa perdana sepanjang sejarah. Mereka juga masih harus melanjutkan puasa gelar di turnamen besar yang telah berlangsung selama 55 tahun sejak menjuarai Piala Dunia 1966.

5 dari 5 halaman

Pemain Terbaik

Sementara itu, kesuksesan Italia menjuarai Euro 2020 / 2021 membuat kiper Gianluigi Donnarumma dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen empat tahunan itu. Donnarumma pun menciptakan sejarah.

Donnarumma terpilih sebagai pemain terbaik Euro 2020 / 2021 berkat penampilan gemilangnya di tujuh pertandingan. Pria 21 tahun itu cuma kebobolan empat gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.