Sukses

Daftar Top Skor Euro 2020 / 2021 : Sudah Out, Ronaldo Masih Berpeluang Dapat Sepatu Emas

Ronaldo masih sangat berpeluang menjadi top skor Euro 2020 / 2021 meski Portugal sudah tersisih.

Liputan6.com, Jakarta- Euro 2020 / 2021 sebentar lagi berakhir. Satu laga semifinal sudah digelar tadi malam. Praktis tinggal tersisa dua pertandingan lagi, semifinal kedua dan final. Bintang Portugal Cristiano Ronaldo masih memimpin daftar top skor Euro 2020 / 2021.

Ronaldo membuat lima gol dari empat penampilan di Euro 2020 / 2021. Pemain Juventus itu sudah tak bisa menambah gol. Portugal telah tersingkir sejak babak 16 besar.

Jumlah gol Ronaldo sama banyaknya dengan penyerang Republik Ceko Patrik Schick. Bedanya Schick membuat lima gol dari lima pertandingan. Schick juga sudah tak bisa menambah gol lagi. Ceko terdepak di perempat final.

Jika perolehan gol keduanya sama hingga Euro 2020 / 2021 berakhir, sepatu emas akan jadi milik Ronaldo. UEFA akan menghitung jumlah assist yang dibuat kedua pemain. Kekasih Georgina Rodriguez itu sudah membuat satu assist. Sedagkan Schick belum.

Perolehan gol Ronaldo dan Schick sendiri masih bisa dikejar beberapa pemain. Ada Harry Kane dan Raheem Sterling(Inggris) serta Kasper Dolberg (Denmark) yang sudah mengoleksi tiga gol sejauh ini.

Kane, Sterling dan Dolberg akan bertemu di semifinal nanti malam atau (kamis 8/7/2021) dinihari WIB. Kemudian juga ada kemungkinan akan main di final.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5-4 Gol

5 Gol

Cristiano Ronaldo (Portugal)

Patrik Schick (Ceko)

4 Gol

Romelu Lukaku (Belgia)

Karim Benzema (Prancis)

Emil Forsberg (Swedia)

3 dari 3 halaman

3 Gol

3 Gol

Raheem Sterling (Inggris)

Alvaro Morata (Spanyol)

Georginio Wijnaldum (Belanda)

Robert Lewandowski (Polandia)

Harry Kane (Inggris)

Haris Sefarovic (Swiss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.