Sukses

Euro 2020 / 2021: Tolak Disamakan dengan Spanyol, Mancini Sebut Italia Tak Mainkan Tiki-taka

Pelatih Italia, Roberto Mancini menolak jika gaya bermain timnya indentik dengan tiki-taka ala Spanyol.

Liputan6.com, London - Pelatih Italia, Roberto Mancini menolak jika gaya bermain timnya indentik dengan tiki-taka ala Spanyol. Hal itu dikatakan Mancini jelang laga melawan Italia melawan Spanyol di semifinal Euro 2020 / 2021, Rabu (7/7/2021) dinihari WIB.

"Penguasaan bola kami sedikit berbeda. Kami orang Italia dan kami tidak bisa tiba-tiba menjadi orang Spanyol. Kami akan mencoba menerapkan permainan kami," ujar Mancini seperti dilansir situs resmi UEFA.

Italia bersua Spanyol setelah sukses mengandaskan perlawanan Belgia dengan skor 2-1. Dengan kemenangan tersebut, Italia mencatatkan rekor tak terkalahkan sejak fase grup Euro 2020 / 2021.

Bukan sekadar menang, Italia juga kerap tampil dominan atas lawan-lawannya. Tak heran, Gli Azzurri -julukan Italia- difavoritkan menjadi juara di Euro edisi kali ini oleh media mereka.

Mancini berharap prediksi media-media Italia benar. Namun ia menilai laga melawan Spanyol tidak akan berjalan mudah sesuai yang diharapkan.

"Saya harap kalian benar, sekali ini saja. Tetapi ini tidak sesederhana itu. Kami harus bermain hebat karena Spanyol tim luar biasa," ujar Mancini.

"Kami di semifinal. Jadi sangat sulit bermain sederhana," katanya menambahkan.

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jorginho vs Busquets

Pertandingan Italia vs Spanyol akan menjadi panggung duel dua gelandang. Jorginho di kubu Italia, dan Sergio Busquets dari Spanyol.

Mancini mengakui, Busquets adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Akan tetapi, ia menilai Jorginho tidak akan kalah.

"Busquets sangat fantastis dalam beberapa tahun belakangan. Dia lebih lama dari Jorginho. Namun demikian, Jorginho juga ada di antara yang terbaik juga," ujar Mancini mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain Italia vs Spanyol

Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne

Spanyol: Unai Simón; Azpilicueta, García, Laporte, Alba; Koke, Busquets, Pedri; Moreno, Morata, Olmo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.