Sukses

Euro 2020 / 2021 : Puji Enrique, Mancini Sebut Italia vs Spanyol akan Sengit

Italia akan berhadapan dengan Spanyol pada semifinal Euro 2020 / 2021, Rabu (7/7/2021) dinihari WIB di Stadion Wembley.

Liputan6.com, London - Italia akan berhadapan dengan Spanyol pada semifinal Euro 2020 / 2021, Rabu (7/7/2021) dinihari WIB di Stadion Wembley. Pelatih Italia, Roberto Mancini menyebut laga tersebut akan sama menyulitkan seperti ketika melawan Belgia.

"Ini akan sangat sulit bahkan jika Spanyol berbeda dari Belgia. Laga ini tidak akan sama jika dibandingkan pertandingan sebelumnya, tetapi pastinya laga ini bakal berjalan sulit," ujar Mancini seperti dilansir situs resmi UEFA.

Italia dan Spanyol sama-sama difavoritkan menjuarai Euro 2020 / 2021. Maklum, keduanya punya materi pemain mumpuni selain tentu reputasi di dunia sepak bola yang tidak perlu diragukan lagi.

Keduanya sama-sama pernah juara Euro dan Piala Dunia. Italia mengoleksi 4 gelar juara Piala Dunia dan 1 Piala Eropa.

Sementara itu, Spanyol muncul sebagai kekuatan dominan di sepak bola sejak 2008. Terakhir kali juara Euro pada 1964, La Furia Roja sejak 2008 menambah 1 gelar juara Piala Dunia dan 2 gelar juara Euro.

"Spanyol telah sangat luar biasa dalam beberapa tahun terakhir bahkan ketika internal tim mereka berubah dan pemainnya lebih muda. Mereka punya pelatih dan pemain yang bagus," kata Mancini.

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memuji Luis Enrique

Lebih lanjut, Mancini juga memuji nakhoda Spanyol, Luis Enrique. Menurutnya, Enrique pelatih yang mampu membuat tim bermain bagus.

"Dia pelatih yang sangat bagus. Dia menjuarai Liga Champions bersama Barcelona. Bukan hanya itu, sewaktu melatih Roma, timnya bermain bagus," kata Mancini.

"Ketika pelatih sukses membuat timnya bermain hebat, kapasitasnya terbukti terlepas dari apa pun hasilnya," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain Italia vs Spanyol

Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne

Spanyol: Unai Simón; Azpilicueta, García, Laporte, Alba; Koke, Busquets, Pedri; Moreno, Morata, Olmo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.