Sukses

Kontrak Lionel Messi dengan Barcelona Habis, PSG Siap Ambil Keuntungan

PSG dikabarkan telah mengajukan tawaran kontrak kepada Lionel Messi di tengah ketidakpastian yang berlangsung seputar masa depannya di Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi secara resmi menjadi agen bebas setelah kontraknya dengan Barcelona habis. Tetapi, klub Catalan itu diyakini akan mengikat pemenang Ballon d'Or enam kali itu selama dua tahun lagi.

Namun, pembicaraan kontrak dengan Messi harus ditunda Barcelona karena masalah keuangan. Paris Saint-Germain atau PSG pun siap untuk mengambil keuntungan dari situasi tersebut.

Menurut AS, PSG telah mengajukan tawaran kontrak yang menggiurkan kepada Messi. Pemain berusia 34 tahun itu akan mengantongi lebih banyak uang di Parc des Princes daripada Barcelona.

Laporan itu menambahkan bahawa PSG tidak terburu-buru untuk mendapatkan kesepakatan dengan Messi. Sebab, La Pulga tengah fokus dengan Argentina di Copa America 2021.

Messi membawa Argentina lolos ke semifinal setelah mengalahkan Ekuador 3-0. Dia sudah mencetak empat dan membuat empat assist dari lima pertandingan saat Argentina bersiap menghadapi Kolombia di semifinal Selasa (6/7/2021).

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak masalah

Perdebatan dan rumor bersilewaran soal mengapa Messi belum perpanjang kontrak dengan Barcelona. Namun, seperti dilansir Marca, Barcelona ternyata terhambat dengan aturan Financial Fair Play.

Ini ternyata juga bukan salah satu masalah.Barcelona juga diwajibkan memotong pengeluaran untuk gaji agar bisa mengakomodasi kontrak Messi.

 

3 dari 3 halaman

Masalah uang

Kubu Messi juga ingin kepastikan kalau bintang Argentina itu bakal menerima uang saat teken kontrak. Meski kondisi pandemi Covid-19 membuat ini jadi sulit bagi Barcelona.

"Saya ingin bilang Lionel Messi bertahan tapi tak bisa. Kami harus membereskan beberapa hal dulu. Ini soal fair play," ujar Presiden Barcelona Joan Laporta seperti dikutip Marca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.