Sukses

Transfer ke MU, Pelatih Inggris Bantah Performa Jadon Sancho Terganggu

MU dan Borussia Dortmund akhirnya mencapai kesepakatan terkait transfer Jadon Sancho. Kontrak akan ditandatangani setelah Sancho menjalani tes medis.

Liputan6.com, London - Borussia Dortmund mengonfirmasi telah setuju untuk menjual Jadon Sancho ke Manchester United atau MU. Winger asal Inggris itu dilepas dengan mahar 85 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun.

Sancho bakal mendatangani kontrak lima tahun di MU, plus opsi tambahan satu musim. Tetapi, itu baru akan dilakukan setelah pemain berusia 21 tahun tersebut menjalani tes medis.

Sancho sekarang sedang memperkuat Timnas Inggris di Euro 2020. Dia sejauh ini baru mendapat waktu bermain enam menit.

Kabar yang beredar menyatakan saga transfer ke MU berdampak negatif pada performa latihan Sancho bersama The Three Lions di Euro 2020. Namun, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menyatakan rumor tersebut tidak benar.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Southgate

Southgate mengatakan Sancho sudah berlatih di level terbaiknya bersama Inggris. Bahkan, pemain berusia 21 tahun itu dimainkan penuh saat Inggris menang 4-0 atas Ukraina di perempat final Euro 2020, Minggu dini hari WIB, 4 Juli.

"Tidak, sebenarnya saya pikir Jadon selama tujuh hari terakhir telah berlatih di level terbaik bersama kami," katanya kepada Independent.

"Anda menerima ada banyak situasi transfer sedang berlangsung dan tidak ada yang datang untuk berbicara. Tidak ada yang keluar untuk berbicara, tetapi kami tidak dapat menghentikan telepon orang berdering. Kami tidak dapat menghentikan bisnis yang terjadi di luar itu."

"Anda harus memercayai para pemain dan saya pikir mereka semua sangat fokus," ucap Southgate menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Belum membahas

Southgate mengaku belum berbicara dengan Sancho terkait dengan transfernya ke MU. "Saya belum benar-benar berdiskusi panjang dengannya tentang hal itu saat ini karena cerita itu telah berlangsung selama 12 bulan, sungguh," ujarnya.

"Ketika semuanya sudah dikonfirmasi, saya yakin saya akan mengobrol dengannya."

"Ada begitu banyak spekulasi tentang semua pemain kami sehingga saya tidak mengambil setiap bagian kecil, tetapi tentu saja saya memeriksa para pemain setiap hari dan melihat bagaimana keadaan mereka," lanjut juru taktik berusia 50 tahun itu.

"Hal terbesar adalah dia sangat fokus dalam latihannya dan itu bagus," pungkas Southgate.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.