Sukses

Hasil Euro 2020 / 2021 Italia vs Belgia : Insigne Ungkap Resep Gol Tendangan Melengkungnya

Gelandang Italia, Lorenzo Insigne mengaku golnya ke gawang Belgia merupakan hasil latihan.

Liputan6.com, Munich - Gelandang Italia, Lorenzo Insigne mengaku golnya ke gawang Belgia merupakan hasil latihan. Insigne mencetak gol indah saat Italia mengalahkan Belgia 2-1 pada perempat final Euro 2020 / 2021, Sabtu (3/7/2021) dinihari WIB.

"Saya selalu mencoba tembakan itu saat pertandingan dan latihan. Saya senang, tembakan saya menemui sasaran," ujar Insigne seperti dilansir situs resmi UEFA.

Pertandingan Italia vs Belgia berlangsung di Allianz Arena, Munich. Gol pertama Italia dicetak Nicolo Barella pada menit 31.

Gelandang Inter Milan itu menceploskan bola dari dalam kotak penalti lewat tendangan kerasnya. Italia kemudian menambah gol berkat tendangan melengkung Insigne di menit 44.

Melewati satu pemain, Insigne lalu menendang bola ke pojok kanan atas gawang Belgia yang dijaga Thibaut Courtois. Arah bola yang melengkung membuat Courtois gagal menjangkaunya.

Belgia sendiri menciptakan gol dari tendangan penalti yang dieksekusi Romelu Lukaku pada masa tambahan waktu babak pertama. Penalti diberikan usai bek Italia, Giovanni Di Lorenzo melanggar Jeremy Doku.

 

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menang Sebagai Tim

Kontribusi Insigne di laga tersebut membuatnya mendapat trofi Man of The Match. Namun Insigne menolak jika Italia menang hanya karena dirinya.

"Saya kira setiap pemain di tim bermain luar biasa malam ini. Gol saya bagus, tetapi saya ulangi kami menang bersama-sama," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Hadapi Spanyol

Italia akan menghadapi Spanyol pada babak semifinal, Rabu (7/7/2021) dinihari WIB. Laga tersebut akan berlangsung di stadion Wembley, London.

Spanyol lolos ke semifinal usai mengandaskan Swiss lewat babak adu penalti 3-1. Di waktu normal dan perpanjangan, kedua tim bermain imbang 1-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.