Sukses

Sudah Dapatkan Marc Klok dan Bassim Rashid, Persib Siap Tancap Gas

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung kembali kedatangan wajah baru jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Setelah merampungkan kontrak gelandang asal Palestina Mohammed Bassim Rashid, Maung Bandung kini mendapatkan gelandang serang naturalisasi Marc Klok.

Marc dipastikan menjadi bagian tim Pangeran Biru setelah diumumkan secara resmi oleh klub pada Rabu (30/6/2021). Pemain 28 tahun yang musim lalu membela Persija Jakarta itu diikat kontrak selama empat tahun oleh Persib.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyambut positif kedatangan Marc. Kehadirannya amat ditunggu itu setelah awal tahun ini Persib kehilangan Omid Nazari dan Kim Jeffrey Kurniawan yang memilih menyebrang ke klub lain.

“Hari ini adalah sebuah fakta bahwa Marc Klok akan datang ke bandung. Ini adalah hal yang sangat bagus karena setelah kehilangan Omid karena dia ingin main di Piala AFC dan Kim yang pergi ke Sleman, kami sukses membangun kembali lini tengah,” ujar Robert, Rabu (30/6/2021).

“Bergabungnya Marc bagi saya adalah hal positif dan saya sangat senang dengan hal itu. Saya juga senang dengan bergabungnya Rashid,” kata Robert menambahkan.

Kedatangan dua amunisi di lini tengah bagi Robert tak hanya menambah kedalaman tim yang berkualitas. Tapi juga akan membuat persaingan sehat di semua posisi bermain. 

“Ini seperti 2020 lalu di mana kami masih memiliki Kim dan Omid yang menghadirkan adanya kepercayaan di dalam tim. Saat ini kami juga dilengkapi dengan sejumlah pemain muda yang berkembang dan kami semua setia kepada Persib dan ingin membawanya memiliki masa depan yang lebih baik. Kami memiliki segala bahan yang dibutuhkan untuk menjadi tim yang sukses,” ungkap pelatih asal Belanda itu.

2 dari 3 halaman

Keluar dari Persija

Robert menyatakan dirinya selalu mengikuti perkembangan Marc Klok. Hal itu bahkan sudah terjadi sejak kali pertama Klok datang ke Indonesia, di mana Robert dan pemain naturalisasi itu bekerja sama di PSM Makassar.

“Saya tahu apa yang terjadi pada Marc dan perkembangannya dalam hal sepak bola. Beberapa hari lalu dia beritahu saya bahwa dirinya dengan Persija sudah sepakat berpisah karena hal teknis dan saya mengajukan kepada Teddy bahwa Marc tersedia untuk direkrut dan banyak tim yang menginginkannya,” ujarnya.

Manajemen Persib pun menjalin komunikasi dengan Marc Klok. Keduanya akhirnya menyepakati kerja sama dengan durasi kontrak empat tahun yang ditawarkan pada Klok.

“Saya bisa beritahu Marc soal budaya sepak bola di Persib dan dukungan yang dimiliki, juga manajemen yang dimiliki klub adalah hal fantastis. Klub adalah salah satu yang terbaik di Indonesia dan kami akan memasuki level baru di Asia. Itu semua yang membuat Marc tertarik dan mengambil keputusan untuk menyepakati kontrak dengan durasi yang panjang,” kata Robert.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini