Sukses

Prancis Tersingkir dari Euro 2020, Paul Pogba : Sepak Bola Bisa Menjadi Kejam

Gelandang Manchester United Paul Pogba mengeluarkan pernyataan di media sosial setelah Prancis tersingkir dari babak 16 besar Euro 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Prancis unggul 3-1 atas Swiss saat pertandingan babak 16 besar Euro 2020 memasuki 10 menit terakhir. Namun, Swiss menolak menyerah dalam laga yang dimainkan di Stadio National Arena, Bucharest, Rumania, Selasa (29/6/2021) lalu.

Pasukan Vladimir Petkovic mencetak dua gol balasan dan membuat laga perebutan tiket perempat final Euro 2020 berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Tapi, laga tetap berakhir 3-3 setelah 120 menit.

Sehingga pemenang ditentukan lewat adu tendangan penalti. Swiss akhirnya menjadi pemenang dengan skor 5-4 setelah Kylian Mbappe gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti kelima.

Tersingkirnya Prancis dari Euro 2020 merupakan kejutan besar. Sebab, pemenang Piala Dunia 2018 itu adalah salah satu favorit juara.

Gelandang Prancis Paul Pogba kemudian mengungkapkan kekecewaannya di Instagram setelah Prancis angkat koper.

 

Saksikan Video Euro 2020 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Pogba

"Terkadang sepak bola bisa kejam… kejam dan juga indah," kata Pogba di akun Instagram miliknya."Kemarin, pertandingan itu membuat kami sedih, tetapi juga bahagia bagi lawan kami. Itulah indahnya sepak bola."

"Tentu saja kami semua berharap bisa mendapatkan hasil yang positif," ucap pemain Manchester United itu melanjutkan.

3 dari 4 halaman

Akan lebih kuat

Namun, Pogba tidak ingin Prancis hanyut dengan kegagalan di Euro 2020. "Terima kasih banyak untuk semua penggemar kami di seluruh dunia. Sungguh indah melihat Anda, mendengar Anda, dan merayakannya bersama Anda," ujarnya.

"Anda memberi kami harapan dan kegembiraan di semua pertandingan kami. Kami akan tetap mengangkat kepala dan kami akan kembali lebih kuat."

“Akhirnya, saya ingin mengucapkan selamat kepada Swiss.”

 

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.