Sukses

Penalti Mbappe Ditepis Kiper Swiss di Euro 2020, Pele Ikut Bersuara

Kylian Mbappe menjadi penendang terakhir pada darama adu penalti Prancis Vs Swiss di babak 16 besar Euro 2020 / 2021.

Liputan6.com, Jakarta Kylian Mbappe kehilangan sihirnya pada gelaran Euro 2020 / 2021. Ketajamannya di depan gawang seakan lenyap termasuk saat Prancis bertemu Swiss di babak 16 besar, Selasa (29/6/2021).

Tidak hanya melewatkan sejumlah peluang emas di depan gawang, Mbappe juga gagal mencetak gol dalam drama adu penalti. Prancis pun kalah 4-5 setelah dipaksa bermain imbang 3-3 lawan Swiss.

Tidak ada nama Mbappe di papan skor. Tiga gol Prancis sebelum adu penalti dicetak oleh Karim Benzema (2 gol) dan Paul Pogba. Prancis pun harus mengakhiri kiprahnya di Euro 2020 / 2021. 

Mbappa hanya bisa tertunduk meratapi kegagalan ini. Meski demikian, dukungan dari berbagai pihak terus mengalir untuk membesarkan hati pemain Paris Saint Germain (PSG) tersebut. Bahkan, legenda hidup sepak bola dunia, Pele ikut menyemangati pemain berusia 22 tahun itu. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pele

"Tegakkan kepalamu Kylian Mbappe," tulis Pele lewat akun Twitter-nya. 

"Besok adalah hari pertama untuk petualangan yang baru," tulisnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Mandul Sepanjang Euro 2020

Euro 2020 / 2021 yang berlangsung sejak 11 Juni lalu memang seakan melemahkan mantra Mbappe. Pemain muda terbaik pada Piala Dunia 2018 itu tidak mampu mencetak gol sejak babak penyisihan. Meski menjadi kreator bagi gol Prancis melawan Siwss, Mabppe masih tetap mandul dalam laga ini. 

Mbappe kembali dipercaya dalam drama adu penalti yang harus dilalui Prancis. Namun lagi-lagi Dewi Fortuna tidak mendekatinya. Sebagai penendang terakhir, Mbappe gagal menyarangkan si kulit bundar di gwang lawan. Tendangannya masih terbaca dan bisa ditepis penjagawa gawang Swiss. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.