Sukses

Deretan Gol Terbaik Sepanjang Euro 2020 / 2021

Salah satu hal lain yang menarik perhatian dalam Euro 2020 / 2021 adalah kumpulan gol-gol terbaik yang di lesakkan para pemain.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan ketat antar negara yang bermain di Euro 2020 / 2021, membuat setiap pertandingan selalu menarik untuk di nanti. Laga-laga besar yang mempertemukan negara-negara terbaik di Eropa dan punya tradisi kuat di sepak bola menjadi daya tarik terbesar dalam gelaran ini.

Setelah ditunda selama kurang lebih satu tahun, kini turnamen sepak bola bergensi di Tanah Eropa kembali digelar. Euro 2020 telah memasuki babak 16 besar, tim besar seperti Belanda dan Portugal telah dinyatakan gugur dalam babak ini.

Tidak hanya menyajikan laga-laga seru dan emosional, aksi-aksi berkelas para pemain, dan salah satu hal lain yang menarik perhatian dalam Euro 2020 adalah kumpulan gol-gol terbaik yang di lesakkan para pemain.

Gol yang hadir dari pola penyerangan yang luar biasa ini, tidak menutup kemungkinan menjadi gol terbaik sepanjang masa. Berikut daftar gol terbaik sepanjang Euro 2020, yang bisa Anda lihat di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Lorenzo Insigne vs Turki (21/06/11)

Pada pertandingan pembuka, Lorenzo Insigne mempersembahkan aksi ciamik dan memastikan kemenangan telak 3-0 untuk Italia atas Turki. Sebuah kesalahan Ugurcan Cakir yang menguntungkan Italia, dimanfaatkan dengan baik oleh Insigne. Ia melesekkan sebuah tendangan terukur dari sebelah kiri yang berakhir menjadi sebuah gol cantik.

3 dari 10 halaman

2. Patrik Schick vs Skotlandia (14/06/21)

Bola liar yang berhasil dikuasai Schick, tidak kurang dari 49,7 yard ke gawang, striker Republik Ceko melepaskan tembakan yang melengkung di atas David Marshall. Gol indah itu dimasukkan ke dalam buku rekor Euro sebagai Gol terjauh selama ajang Euro 2020.

4 dari 10 halaman

3. Aaron Ramsey vs Turki (16/06/21)

Penyelesaian akhir Aaron Ramsey yang sangat berkelas, bermula dari Gareth Bale yang memberikan umpan manja ke kaki Ramsey, yang membuat pertahanan

Turki menjadi terbuka dan memberi ruang kepada Ramsey, hal tersebut dimanfaatkan dengan melakukan finishing manis yang berujung gol.

5 dari 10 halaman

4. Manuel Locatelli vs Swiss (16/06/21)

Manuel Locatelli, yang menciptakan sontekkan indah melawan Swiss. Setelah melaksanakan intruksi pelatih dengan baik di awal pertandingan, pria menembakkan sebuah tendangan terarah dari jarak 25 yard. Sehingga membuat Yann Sommer tak berdaya.

6 dari 10 halaman

5. Kevin De Bruyne vs Denmark (17/06/21)

KDB memberikan assist yang luar biasa dan membawa Belgia kembali ke permainan saat mereka melawan Denmark. Sebuah permainan cantik diperlihatkan para pemain depan dengan passing-passing akurat, hingga umpan diberikan pada De Bruyne yang bergerak cepat di tepi kotak, dan KDB berhasil mencetak gol kemenangan yang sempurna.

7 dari 10 halaman

6. Ivan Perisic vs Republik Ceko (18/06/21)

Pemain sayap kembali dipercaya Timnas Kroasia lagi, tampil apik saat melawan Republik Ceko dengan drive ganas dari tepi area penalti. Penjaga gawang tak mampu membendung pergerakan Perisic, alhasil gol cantik dilesakkan oleh Perisic.

8 dari 10 halaman

7. Robert Lewandowski vs Swedia (23/06/21)

Salah satu striker terbaik di dunia. Hanya beberapa saat setelah Polandia kalah 2-0 dari Swedia, penyerang Bayern tersebut muncul dengan serangan cepat yang membuat Robin Olsen sama sekali tidak memiliki kesempatan untuk membendung. Tendangan bertubi-tubi yang sempat membentur mistar gawang.

9 dari 10 halaman

8. Ferran Torres vs Slovakia (23/06/21)

Ferran Torres hanya membutuhkan 44 detik untuk membuat permainan berkembang saat melawan Slovakia. Datang dari bangku cadangan menggantikan Alvaro Morata, Torres muncul dengan tendangan indah lalu mengkonversi umpan silang dari Pablo Sarabia menjadi gol dan membuat timnya unggul telak.

10 dari 10 halaman

9. Thorgan Hazard vs Portugal (27/06/2021)

Thorgan Hazard memberikan angin segar pada menit ke-42. Sama tajamnya seperti kakaknya Eden Hazard, Thorgan Hazard melesakkan tendangan dari luar kotak penalti. Dan ajaibnya, sebelum sampai kegawang, tendangannya melengkung terlebih dahulu hingga membuat kiper kesulitan mengantisipasi bola tersebut.

Penulis : Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.