Sukses

Cavani Dorong Rekan Setimnya di Copa America 2021 Masuk Radar MU

Manchester United atau MU kembali mengincar pemain dari Uruguay.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang River Plate, Nicolas De La Cruz, masuk target buruan Manchester United atau MU pada bursa transfer musim panas. Namanya terpantau radar MU atas masukan dari Edinson Cavani. 

Nama De La Cruz sebenarnya sudah tidak asing bagi para penggemar sepak bola di Argentina. Pemain berusia 24 tahun itu tampil cemerlang bersama klub River Plate. Menjalani debut bersama timnas Uruguay pada tahun lalu, De La Cruz semakin mencuri perhatian pada Copa America 2021. 

Pada turname ini, De La Cruz sudah tampil tiga kali. Namun yang paling memngesankan adalah ketika dia memperkuat Uruguay saat mengandaskan Bolivia dengan skor 2 gol tanpa balas. Penampilannya mencuri perhatian klub-klub elite Eropa, termasuk MU seperti dilaporkan TNT Sports belum lama ini. 

Kehebatan De La Cruzz sebelumnya juga sudah diakaui Cavani. Menurut TNT seperti dilansir dari Metro.co.uk, pemain yang baru memperpanjang kontrak itu sudah memberitahukannya kepada MU. 

Meski demikian, bukan perkara mudah bagi MU untuk mendapatkan tanda tangan De La Cruz. Sebab pemain yang bersangkutan merupakan aset yang tidak akan dilepas murah oleh River Plate. Diperkirakan, harga De La Cruz mencapai 16 juta euro atau Rp 276,9 Miliar hingga 20 juta euro. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Wajah Baru

Manajer River Plate, Marcelo Gallardo, sebenarnya sangat ingin mempertahankannya. Namun melihat besarnya aniimo tim-tim Eropa, Gallardo mulai pasrah melihat De La Cruz pergi meninggalkan timnya. 

MU sudah tidak asing dengan amunisi-amunisi Amerika Latin. Sebab saat ini, Setan Merah juga sudah memiliki sejumlah pemain Latin, seperti dua pemain Brasil, Fred dan Alex Telles. Selain itu, masih ada nama Facundo Pellistri yang diboyong dari Penarol musim panas lalu atas rekomendasi Diego Forlan.

 

3 dari 3 halaman

Kepingan yang Hilang

De La Cruz sendiri bukanlah incaran baru bagi klub-klub Premier League. Sebelumnya, sejumlah tim papan atas Liga Inggris termasuk Everton dan Manchester City juga tertarik untuk mendatangkannya. 

Bagi MU kehadiraan De La Cruz disebut-sebut sebagai pelengkap kepingan yang hilang di lini tengah mereka. Saat ini, di sekotr ini MU memiliki banyak stok gelandang bertahan. Sementara  Bruno Fernandes Donny van de Beek juga lebih mengarah kepada gelandang serang. Peran De La Cruz sebagai gelandang kreatif pun diharapkan mampu menjaga ritme dan alur serangan Setan Merah. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Bursa Transfer

  • Bursa Transfer 2020