Sukses

Hasil Euro 2020 / 2021 : Depak Portugal, Belgia Lolos ke Perempat Final

Belgia lolos ke perempat final Euro 2020 / 2021 setelah mendepak Portugal di babak 16 besar.

Liputan6.com, Jakarta- Belgia berhasil melaju ke perempat final Euro 2020 / 2021. Romelu Lukaku dan kawan-kawan mendepak juara bertahan Portugal berkat kemenangan 1-0 di babak 16 besar yang digelar di Estadio La Cartuja, Senin (28/6/2021) dinihari WIB.

Pertemuan Portugal dengan Belgia berlangsung menarik sejak awal. Kedua tim terlibat jual-beli serangan. Portugal mendapat peluang pertama di menit keenam lewat Diogo Jota, namun sepakannya masih meleset dari sasaran.

Belgia balas mengancam di menit 10 melalui aksi Eden Hazard. Tapi peluang pemain Real Madrid ini juga belum menemui sasaran.

Portugal seharusnya bisa memimpin di menit 25. Cristiano Ronaldo mendapat peluang emas pertamanya di laga ini. Sepakan Ronaldo sayangnya masih bisa dibendung kiper Belgia Thibaut Courtois.

Justru Belgia yang bisa memimpin lebih dahulu tiga menit sebelum jeda. Thorgan Hazard memecah kebuntuan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola tak kuasa dibendung kiper Rui Patricio.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Portugal berusaha keras mengejar ketertinggalan di babak kedua. Guna menambah daya gedor, pelatih Fernando Santos memasukkan Joao Felix dan Bruno Fernandes.

Felix hampir saja menyamakan skor pada menit 61. Sundulan pemain Atletico Madrid itu dengan susah payah diamankan oleh Courtois. Semenit kemudian giliran sepakan Bruno Fernandes yang meleset dari sasaran.

Portugal kembali memiliki peluang emas di menit 82. Ruben Dias melepaskan sundulan keras meneruskan umpan Fernandes. Sial bagi Dias, bola masih bisa ditepis Courtois.

Keberuntungan nampak sedang menjauhi Portugal. Semenit kemudian, sepakan bek kiri Raphael Guerreiro yang sudah gagal dijangkau Courtois, malah mengenai tiang gawang.

Courtois kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit 88. Dengan cepat Courtois menutup ruang tembak striker Andre Silva yang mendapat umpan sundulan dari Ronaldo.

Kesempatan emas terakhir Portugal menyamakan skor datang di masa injury time. Sayangnya sepakan Joao Felix masih melebar tipis dari gawang Belgia.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Belgia: Courtois, Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen, Meunier, Tielemans, Witsel, T Hazard (Dendoncker 90'), De Bruyne (Mertens 48'), E Hazard, (Carrasso 87') Lukaku.

Portugal: Rui Patricio, Dalot, Pepe, Ruben Dias, Guerreiro, Renato Sanches (Sergio Oliveira 79'), Joao Palhinha (Danilo 78'), Moutinho (Felix 55'), Bernardo Silva (Bruno Fernandes 55'), Ronaldo, Jota (Andre Silva 70').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.