Sukses

Kode Keras Ronaldo dan Benzema di Euro 2020 / 2021 Bikin Fans Real Madrid Tersenyum

Keakraban Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di Euro 2020 / 2021 mencuri perhatian fans Real Madrid, kenapa?

Liputan6.com, Jakarta Portugal harus bersusah payah mendapatkan tiket menunju babak 16 besar Euro 2020 / 2021. Sang juara bertahan akhirnya melaju setelah berhasil menahan imbang Prancis di laga pamungkas Grup F. 

Bermain di Puskas Arena, Portugal ditahan Les Bleus 2-2. Cristiano Ronaldo yang tampil sejak menit pertama memborong dua gol A Selecao. Sedangkan dua gol Les Bleus ditorehkan Karim Benzema. 

Tambahan satu poin mengantar Portugal sebagai salah satu peringkat tiga terbaik yang berhasil lolos ke babak 16 besar. Sementara Prancis jadi penguasa grup neraka dengan koleksi 5 poin dari 3 laga. 

Tidak hanya publik Portugal yang terhibur oleh pertandingan ini. Fans Real Madrid yang kebetulan menyaksikan duel A Selecao melawan Les Bleus juga ikut semringah. Bukan oleh hasil akhir laga, tapi momen keakraban yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema dalam laga tersebut. 

Seperti dilansir dari Marca, meski berada di tim yang berbeda, Ronaldo dan Benzema tampak bertukar senyum sesaat sebelum kick off. Keakraban keduanya juga semakin terlihat setelah wasit Antonio Mateu Lahoz meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Saat itu, Ronaldo tampak merangkul pundak Karim Benzema dan berjalan bersama menuju lorong ganti pemain. Tidak sampai di situ saja, CR7 yang pernah berksotum Real Madrid juga membisikkan sesuatu ke telinga Benzema. 

Perbincangan Ronaldo dengan Benzema menuju lorong ganti bisa tentang apa saja. Namun, momen itu tetap ikut membangkitkan harapan fans Real Madrid akan kepulangan Ronaldo musim panas ini. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Spekulasi

Ronaldo seperti diketahui hampir satu dekade memperkuat Real Madrid. Mantan pemain Manchester United itu baru hengkang pada 2018 lalu. Dan Sejak bergabung dengan Juventus, Ronaldo belum sekalipun mampir ke Santiago Bernabeu hingga El Clasico melawan Barcelona, 1 Maret lalu. 

Kehadiran Ronaldo di tribune VIP memercikkan spekulasi akan kepulangan Ronaldo musim panas 2020. Namun, hal itu tidak terwujud karena CR7 masih bertaahan di Juventus dan gagal membawa Si Nyonya Tua mempertahankan gelar juara Serie A dan mengakhiri paceklik gelar Liga Chmpions mereka. Padahal, Ronaldo tampil memukau dengan torehan 36 gol dari 44 laga di seluruh kompetisi. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Sinyal dari Zidane

Spekulasi kepulangan Ronaldo kembali muncul jelang kepergian Zinedine Zidane dari Real Madrid. 

"Itu bisa saja terjadi. Kami mengenalnya dan saya beruntung pernah melatihnya," kata Zidane saat ditanya mengenai peluang kembalinya Ronaldo ke Real Madrid. "Dia penyerang hebat, jadi kita lihat saja apa yang akan terjadi ke depannya. Saat ini, dia masih pemain Juventus," beber Zidane. 

Belum juga terwujud keinginan itu, Zidane justru meninggalkan Real Madrid. Posisinya kini digantikan oleh Carlo Ancelotti. Mantan pelatih Everton itu juga punya pengalaman menangani Ronaldo saat pertama kali menukangi Real Madrid. Kini tugas berat berada di pundak pelatih asal Italia itu. 

4 dari 4 halaman

Lalu Apa kata Ronaldo?

Usai pertandingan Portugal melawan Prancis, Benzema pun bercerita tentang perbincangannya dengan Ronaldo. Lantas, apa katanya? "Senang melihatnya lagi, kami telah menempuh perjalanan panjang bersama. Kami berdua bermain delapan atau sembilan tahun di Real Madrid, kami mencetak gol, memenangkan trofi," kata Benzema seperti dikutip Sportskeeda.

"Kami berbicara, kami saling berharap semoga sukses untuk masa depan dengan klub kami dan di turnamen dan terutama untuk terus bersenang-senang di lapangan dan terus membuat perbedaan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Euro 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 12 kota dan negara.
    Euro 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 12 kota dan negara.

    Euro 2020

  • Euro 2021 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara
    Euro 2021 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara

    Euro 2021

  • Piala Eropa 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara
    Piala Eropa 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara

    Piala Eropa 2020

  • Piala Eropa 2021 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara.
    Piala Eropa 2021 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara.

    Piala Eropa 2021

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid