Sukses

Persib Tak Bawa Seluruh Pemain Asing ke Piala Wali Kota Solo

Persib Bandung memastikan hanya membawa tiga pemain asingnya pada turnamen Piala Wali Kota Solo.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung memastikan hanya membawa tiga pemain asingnya pada turnamen Piala Wali Kota Solo yang rencananya bakal digelar 29 Juni-4 Juli 2021. Sementara, rekrutan baru Mohammed Bassim Rashid tidak akan ikut serta karena harus menjalani isolasi mandiri terlebih dulu setibanya di Indonesia.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyatakan hanya membawa tiga pemain asingnya yakni Wander Luiz, Nick Kuipers, dan pemain yang baru kembali ke tim Geoffrey Castillion.

"Rashid kemungkinan baru tiba pekan depan. Dan ketika tiba juga dia masih harus menjalani karantina lebih dulu jadi dia belum bisa bermain di Solo. Tapi Geoffrey ikut," kat Robert usai laga uji coba melawan Sriwijaya FC, Rabu (23/6).

Setelah masa karantina Rashid berakhir, pemain berpaspor Palestina itu akan tetap tinggal di Bandung. Dia akan berlatih bersama pemain Persib lainnya dengan mengikuti program latihan yang sudah dicanangkan pelatih.

"Jika kami berada di Solo, tentunya Rashid akan berlatih dengan pemain yang ditinggal di Bandung. Tapi jangan lupakan juga dia harus menjalani karantina. Jadi saya tidak yakin dia bisa langsung berlatih sebelum kami kembali," ujar Robert.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uji Coba

Sementara itu, Geoffrey Castillion sudah langsung terjun dalam sesi uji coba Persib melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Penyerang asal Belanda itu bahkan diberi kesempatan bermain selama 30 menit oleh pelatih Robert Alberts.

"Ini pertama kali dia bergabung lagi dengan kami, kemarin dia tiba dan tadi saya berikan waktu 30 menit untuk menyesuaikan lagi diri di lapangan. Tentunya bagus," kata Robert.

Untuk diketahui, Piala Walikota Solo akan dibuka dengan laga Persis vs PSG Pati, Selasa (29/6/2021). Selanjutnya, laga akan dilanjut dengan pertandingan Arema FC vs Persib Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.