Sukses

Euro 2020 : Jose Mourinho Sebut Bruno Fernandes Menjadi Hantu untuk Portugal

Liputan6.com, Jakarta - Jose Mourinho mengatakan gelandang Portugal Bruno Fernandes memiliki potensi luar biasa. Akan tetapi, ia tidak menunjukkan kemampuan serupa bersama negaranya di Euro 2020 seperti yang biasa diberikan pada Manchester United atau MU.

Karena itu, Mourinho mengklaim Bruno Fernandes telah menjadi hantu buat Portugal di Euro 2020. Menjadi andalan di lini tengah pasukan Fernandeo Santos, tetapi dia "tidak bermain".

Meski demikian, Mourinho berharap Fernandes bisa menunjukkan potensi luar biasanya saat Portugal melawan Prancis pada laga pamungkas Grup F. Laga ini sangat menentukan apakah kedua tim lolos ke babak 16 besar atau tidak.

Portugal menempati posisi ketiga dengan tiga poin, sama seperti Jerman yang berada di peringkat kedua. Sedangkan Prancis di posisi pertama dengan 4 poin.

Portugal akan melangkah ke fase gugur Euro 2020 jika menahan imbang Prancis. Selain itu, sang juara bertahan akan finis sebagai juara grup jika menang atas juara Piala Dunia 2018 dan Jerman bermain imbang atau kalah dari Hungaria. 

2 dari 5 halaman

Komentar Mourinho

"Portugal di level tertingginya bisa mengalahkan siapa pun," kata Mourinho di talkSPORT. "Tapi, kami perlu bermain dengan 11 pemain. Dalam dua pertandingan ini Bruno Fernandes ada di lapangan, tapi tidak bermain."

"Saya harap dia muncul saat melawan Prancis, karena dia adalah pemain dengan potensi luar biasa," ucap pelatih AS Roma itu.

"Dia bisa mengoper, dia bisa mencetak gol. Dia bisa mendapatkan penalti, dia bisa mencetak penalti, dia bisa mencetak tendangan bebas. Dia memiliki banyak hal untuk diberikan, tetapi kenyataannya dalam dua pertandingan ini dia tidak ada di sana."

"Portugal memiliki tiga pemain menyerang yang fantastis, Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, dan Diogo Jota," ujar Mourinho lagi. "Kami membutuhkan koneksi itu, tetapi sampai sekarang Bruno tidak bermain."

 

 

3 dari 5 halaman

Euro 2020

Fernando telah memulai dua pertandingan bersama Portugal di Euro 2020. Namun, dia ditarik setelah hanya bermain 63 menit saat sang juara bertahan kalah 2-4 dari Jerman.

Sejauh ini, Fernandes baru menempatkan hanya satu tembakan tepat sasaran dalam Piala Eropa 2020.

4 dari 5 halaman

Infografis

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Euro 2020 di Bawah Ini