Sukses

Hasil Copa America 2021 : Chile Menang Tipis Lawan Bolivia

Liputan6.com, Cuaiba- Chile hanya bisa menang tipis 1-0 saat menghadapi Bolivia pada duel grup A Copa America 2021 di Arena Pantanal, Sabtu (19/6/2021). Gol Chile dicetak Ben Brereton.

Chile tak butuh lama untuk mencetak gol pertama. Di menit ke-10, Chile unggul 1-0 berkat gol dari Brereton.

Manfaatkan umpan dari Eduardo Vargas, Brereton berhasil melepas tembakan dari luar kotak penalti dan tak mampu ditahan kiper Bolivia.

Brereton lagi-lagi membuka peluang di menit ke-15. Namun kali ini sundulannya masih bisa diamankan.

Eduardo Vargas yang bertugas jebol gawang kembali membuka peluang Chile di menit ke-36. Tapi tembakan kaki kanannya hasil umpan Erick Pulgar masih bisa ditepis.

Bolivia mulai agresif di akhir babak pertama. Vaca nyaris bobol gawang Chile tapi tembakannya masih melambung di atas gawang.

Hingga babak pertama berakhir, Chile masih unggul 1-0 atas Bolivia.

 

2 dari 4 halaman

Babak Dua

 

Chile langsung membuat dua peluang dalam lima menit permainan babak kedua. Pada menit ke-49, Eduardo Vargas dapat peluang tapi tembakannya masih bisa ditepis.

Menit ke-50, giliran Brereton yang gagal manfaatkan peluang usai sundulannya kembali ditepis kiper Bolivia. Skor pun bertahan 1-0.

Pada menit ke-56, giliran Bolivia yang mendapatkan peluang lewat Erwin Saavedra. Namun tembakan kaki kanannya masih bisa ditepis Claudio Bravo.

Chile mencoba buka kembali peluang lewat Cesar Pinares yang baru masuk gantikan Meneses. Tembakan kaki kirinya masih bisa diblok bek Bolivia di menit ke-66.

Mena sebenarnya menambah gol untuk Chile di injury time. Namun gol dianulir karena Mena sudah offside.

Hingga pertandingan berakhir, Chile tetap unggul 1-0 atas Bolivia di Copa America 2021. Hasil ini membawa Chile sementara berada di puncak klasemen grup A Copa America 2021.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Chile (4-3-2-1): Claudio Bravo; Isla, Medel, Maripan, Mena; Arturo Vidal/Alarcon (69), Pulgar, Aranguiz; Meneses,Brereton/P Aranguiz (84); Eduardo Vargas

Bolivia (4-4-2): Lampe; Bejarano, Quinteros, Jusino, Fernandez; Saavedra/Flores (78), Vaca, Justriano Meneses/Pinares (65), Arce; Chura/Ramallo (64), Alvarez

 

4 dari 4 halaman

Video Menarik