Sukses

Gara-Gara Kebijakan Solskjaer, Karier 2 Pemain MU Ini Jadi Terhambat

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pemain Manchester United atau MU masih berjuang dengan cedera saat ajang Euro 2020 masih berlangsung. Para pemain klub Liga Inggris itu, belum terlibat untuk negara mereka.

Dan, tampaknya aneh jika selama ini manajer MU Ole Gunnar Solskjaer secara teratur menurunkan susunan pemain United yang menampilkan lima atau enam pemain Inggris, Gareth Southgate malah tidak merasa cocok untuk memulai salah satu dari mereka melawan Kroasia Minggu lalu.

Ada beberapa faktor yang meringankan hal ini, tentu saja, tidak terkecuali cedera yang dialami Harry Maguire — pemain starter Inggris tertentu saat fit — di sela-sela. Dean Henderson kini juga cedera, meski Southgate hanya memandang kiper MU itu sebagai cadangan bagi Jordan Pickford.

Marcus Rashford, sementara itu, telah bermain melalui penghalang rasa sakit untuk beberapa waktu, seperti yang dia akui dalam konferensi pers menjelang pertandingan besar Jumat malam dengan Skotlandia.

“Saya memahami tubuh saya dengan baik, dan sudah lama bagi saya tanpa bermain dengan hal-hal yang menahan Anda dalam beberapa hal,” kata Rashford, menyinggung masalah cedera yang mendasarinya.

2 dari 6 halaman

Jadi Perhatian

“Ini dorongan terakhir untuk musim ini dan kemudian kami mendapatkan waktu istirahat, jadi saya hanya berkonsentrasi untuk memberikan semua yang saya bisa saat saya di sini bersama tim.”

Kebugaran hampir semua pemain MU di skuat Inggris (kecuali Luke Shaw, yang benar-benar sangat disayangkan harus absen melawan Kroasia) tentu menjadi perhatian Southgate saat ini.

3 dari 6 halaman

Ingin Tampil

Bahkan kabar bahwa Maguire telah menyatakan dirinya fit untuk bermain membuat Three Lions sakit kepala soal pilihan di bek tengah, menyusul penampilan solid Tyrone Mings di samping John Stones di pertandingan sebelumnya.

Seperti Rashford, Maguire mengklaim dia sepenuhnya fit untuk bermain, dapat dimengerti sangat ingin tampil di turnamen besar lain untuk negaranya, dengan Inggris memiliki peluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya.

4 dari 6 halaman

Kemunduran

“Saya merasa baik. Saya kembali tersedia, saya sudah berlatih dan saya menantikannya [pertandingan Skotlandia]," kata Maguire: .

“Jelas cedera itu adalah kemunduran klub sepakbola. Secara internasional saya ingin datang ke sini dengan banyak pertandingan di bawah ikat pinggang saya dengan kebugaran penuh.

"Saya telah melakukan beberapa sesi sekarang dan merasa kebugaran saya ada di sana, jadi saya siap untuk pertandingan ini."

5 dari 6 halaman

Kelelahan

Yang benar adalah ketergantungan Solskjaer pada Maguire dan Rashford khususnya selama musim 2021/22 telah menghambat karier mereka bersama Inggris.

Hanya berdasarkan kemampuan, keduanya (ditambah Shaw) seharusnya menjadi starter di laga pembuka Three Lions. Tapi Maguire memulai 51 pertandingan untuk United antara 19 September dan 9 Mei, Rashford memulai 46. Keduanya mengalami tingkat kelelahan.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Euro 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 12 kota dan negara.
    Euro 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 12 kota dan negara.
    Euro 2020
  • Euro 2021 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara
    Euro 2021 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara
    Euro 2021
  • Piala Eropa 2021 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara.
    Piala Eropa 2021 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara.
    Piala Eropa 2021
  • Piala Eropa 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara
    Piala Eropa 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara
    Piala Eropa 2020
  • Berita MU
  • Berita Bola