Sukses

UEFA Tetapkan Arena Duel Chelsea Vs Villarreal di Piala Super Eropa

Liputan6.com, Jakarta UEFA akhirnya menentukan venue Piala Super Eropa musim ini. Pertarungan yang mempertemukan Chelsea sebagai juara Liga Champions dan juara Liga Europa, Villarreal tetap berlangsung di Windsor Park. Keputusan ini sekaligus mengakhiri spekulasi yang menyebut duel digelar di Istanbul, Turki. 

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, pertarungan Chelsea melawna Villarreal akan digelar pada Agustus mendatang. Nama Istanbul sebelumnya sempat mengemuka menyusul batalnya final Liga Champions berlangsung di sana akibat pembatasan wilayah menyusul naiknya kasus virus Corona COVID-19. 

Namun UEFA ternyata punya pertimbangan lain. Duel yang mempertemukan dua jawara Benua Biru tersebut justru digeser ke Irlandia Utara. Pertarungan dijadwalkan berlangsung pada 11 Agustus atau hanya tiga hari sebelum kompetisi paling elite di Inggris, Premier League musim 2021/22 bergulir. 

"Kami terus berkomunikasi dengan rekanan di UEFA terkait masalah ini dan menindaklanjuti diskusi ini, kami senang karena mereka akhirnya memutuskan pertandingan tetap di Belfast," kata CEO Asosiasi Sepak Bola Irlandia Utara, Patrick Nelson, seperti dilansir dari Metro.co.uk, Kamis (3/6/2021). 

 

2 dari 4 halaman

Stadion Kebanggaan Irlandia

Windsor Park merupakan stadion kebanggaan Irlandia Utara dengan kapasitas 18.500 orang. Sejauh ini belum diputuskan berapa kuota penonton yang diizinkan untuk menyaksikan langsung duel ini. 

 

3 dari 4 halaman

Kiprah Kedua Tim

Sementara itu, dua tahun lalu Chelsea sempat tampil di Piala Super Eropa. Pada kesempatan itu, The Blues menyerah kepada Liverpool. Meski demikian, Chelsea juga pernah menorehkan tinta emas pada kejuaraan ini saat mengalahkan Real Madrid pada Super Cup Eropa tahun 1998 lalu. 

Sebaliknya, Villarreal merupakan pendatang baru pada kejuaraan ini. Itu karena Kapal Selam Kuning juga baru pertama kali dalam sejarah keluar sebagai juara Liga Europa. Hanya saja Unai Emery yang menjadi pelatih Villarreal setidaknya sudah dua kali beradu cerdik di Piala Super Eropa bersama Sevilla. Sayang, saat itu timnya kalah dari Real Madrid (2014) dan Barcelona (2015). 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini