Sukses

MU dan Chelsea Rebutan Bek Burkina Faso

MU dan Chelsea mulai melirik pemain belakang Burkina Faso.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dan Chelsea dikabarkan saling sikut untuk mendapatkan pemain belakang Burkina Faso, Edmon Tapsoba. Pemain 22 tahun ini bersinar di Bayer Leverkusen.

Pada musim 2020-2021, Tapsoba sukses membuat dua gol dari 39 penampilan di berbagai ajang yang diikuti oleh Bayer Leverkusen.

Bakat Tapsoba pun mulai tercium klub-klub besar Eropa. Bild melaporkan MU dan Chelsea yang paling berminat kepada Tapsoba. Kedua klub sudah mendekati Leverkusen menanyai kemungkinan merekrut Tapsoba di musim panas 2021.

Harga Tapsoba bakal mahal. Pasalnya kontrak Tapsoba di Leverkusen masih panjang dan baru berakhir pada Juni 2026. Tapsoba diperkirakan memiliki bandrol 52 juta poundsterling.

MU dan Chelsea melirik Tapsoba karena sama- sama membutuhkan tambahan pemain belakang menghadapi musim 2021-2022.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tandem Maguire

Setan Merah memerlukan bek tengah untuk mendampingi Harry Maguire. Lini belakang memang menjadi salah satu titik lemah MU saat ini.

MU sebelumnya sudah dikaitkan dengan banyak pemain belakang ternama. Ada Kalidou Koulibaly, Raphael Varane, Ben White hingga Jules Kounde.

3 dari 3 halaman

Banya Bek

Adapun Chelsea juga melirik bek tengah baru karena pelatih Thomas Tuchel bermain dengan formasi lima bek. Tapsoba dibidik untuk melapis Thiago Silva.

Silva sering absen karena diganggu cedera. Chelsea juga kemungkinan bakal melepas Kurt Zouma di musim panas 2021.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.