Sukses

Timnas Indonesia Tahan Thailand, Evan Dimas: Terima Kasih Shin Tae-Yong

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia sukses menahan imbang Thailand 2-2 pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Kamis (3/6/2021) malam WIB. Gelandang Evan Dimas Darmono jadi bintang lapangan.

Pada laga yang digelar di Al-Maktoum Stadium, Dubai itu, Indonesia sempat dua kali tertinggal. Namun skuat Garuda pantang menyerah dan bisa membalas lewat I Kadek Agung dan Evan Dimas.

Ini menjadi poin pertama timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia setelah kalah lima kali beruntun. Namun Indonesia masih terpuruk di dasar klasemen.

Di laga melawan Thailand, Evan Dimas terpilih sebagai pemain terbaik. Evan berterima kasih kepada pelatih Shin Tae-yong dan rekan-rekannya.

"Saya berterima kasih kepada coach dan jajarannya. Kedua kepada teman-teman semua yang bekerja keras pada pertandingan ini. Tanpa coach dan teman-teman saya juga tidak akan menjadi man of the match," kata Evan.

"Semoga teman-teman tidak cepat puas karena perjuangan belum selesai. Semoga kami lebih baik lagi di pertandingan berikutnya," tutur Evan.

 

2 dari 4 halaman

Dua Laga Lagi

Setelah menghadapi Thailand, Timnas Indonesia menyisakan dua pertandingan lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dua laga itu ialah kontra Vietnam (7/6/2021) dan Uni Emirat Arab (11/7/2021).

Timnas Indonesia sendiri sudah dipastikan tidak akan lolos ke fase selanjutnya. Indonesia sudah tidak bisa mengejar Vietnam, UEA dan Thailand.

3 dari 4 halaman

Apresiasi

Shin Tae-yong sendiri juga puas dengan performa anak asuhnya saat melawan Thailand.

"Saya sangat mengapresiasi pemain. Mereka sangat bekerja keras walau hanya satu orang, Evan Dimas, yang berpengalaman di laga internasional," kata Shin Tae-yong.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini