Sukses

Final Liga Champions Manchester City vs Chelsea : 5 Pemain yang Akan Jadi Pusat Perhatian

Final Liga Champions 2020-21 akan menampilkan laga bertabur bintang dari Manchester City dan Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta - Final Liga Champions akan menyajikan duel Manchester City kontra Chelsea. Semua mata pecinta sepak bola akan tertuju ke Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB, tempat digelarnya laga final.

Manchester City berharap memenangkan trofi Liga Champions untuk pertama kalinya. Sementara Chelsea akan berusaha menyelamatkan musimnya dengan mendapatkan trofi terbesar.

Meski kedua tim adalah rival yang akrab di Liga Inggris, laga ini diperkirakan berlangsung sengit. Manchester City dan Chelsea akan memasuki permainan dengan seimbang.

Kedua tim sama-sama memiliki banyak bintang untuk memenangkan laga ini. Berikut 5 pemain yang akan menjadi perhatian di final Liga Champions seperti dikutip Sportskeeda. 

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Phil Foden (Manchester City)

Phil Forben telah menempatkan dirinya di antara yang terbaik dalam Manchester City. Meski usianya baru 21 tahun, dia telah menjadi pemain kunci dalam skuat bertabur bintang asuhan Pep Guardiola.

Foden memancarkan kepercayaan diri dan gaya di masa mudanya. Dia punya bakat luar biasa untuk melewati lawan.

Dia akan menyukai peluangnya melawan pertahanan Chelsea yang belum dalam kondisi terbaiknya, terutama dalam beberapa pertandingan terakhir, di final Liga Champions.

Foden telah mencatatkan 16 gol dalam karidrnya musim ini. Tapi, itu bisa menjadi lebih baik pada dini hari WIB karena Manchester City ingin menjadi pemenang Liga Champions untuk kali pertama.

 

 

3 dari 6 halaman

2. N'Golo Kante (Chelsea)

Chelsea memiliki sejumlah pemain bintang seperti Thiago Silva, Hakim Ziyech, Christian Pulisic, atau Timo Werner. Siapa yang bisa menjadi kunci di laga final Liga Champions?

N'Golo Kante bisa menjadi pemain kunci. Pemain asal Prancis itu adalah gelandang yang tidak kenal lelah, operator yang diremehkan di skuat berbintang Chelsea.

Kemampuan memenangkan bola Kante sangat mengesankan dan operannya akurat. Keahlian yang membuatnya disayangi oleh manajer mana pun.

Namun, Kante akan bekerja penuh melawan lini tengah Manchester City. Dia bisa menghadapi tugas berat untuk membuat Kevin De Bruyne diam. Tapi, itu pekerjaan yang telah dia lakukan sebelumnya dan akan berharap untuk menyelesaikannya sekali lagi.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Bintang Manchester City Kevin De Bruyne bisa menjadi pembeda melawan Chelsea di laga final Liga Champions. Meski diganggu cedera, pemain Belgia itu menjalani musim luar biasa untuk Manchester City, yang bisa menjadi lebih baik pada Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

De Bruyne memiliki teknik yang sangat baik, kecakapan mengoper mengesankan, dan permainan bertahannya tidak ada duanya. Manchester City akan mencari inspirasi De Bruyne melawan Chelsea. Mencetak 10 gol pada musim ini menunjukkan De Bruyne bisa menjadi ancaman.

De Bruyne menjadi Man of the Match di babak 16 besar, perempat final, dan semifinal Liga Champions. Jika dia mengulanginya di final, Manchester City akan menyukai peluang untuk memenangkan gelar terbesar dalam sejarah mereka. 

5 dari 6 halaman

4. Mason Mount (Chelsea)

Mason Mount adalah pemain terbaik Chelsea di Liga Inggris. Jadi, The Blues akan berharap dia untuk memberikan performa terbaiknya melawan Manchester City di final Liga Champions.

Di usianya yang baru 22 tahun, Mount tidak akan merusak reputasinya yang sedang berkembang. Dia akan menampilkan penampilan hebat melawan The Citizens.

Mount telah berada di performa terbaiknya musim ini dan dapat mengubah jalannya pertandingannya. Pemain terbaik Chelsea musim ini tersebut akan membelah barisan belakang lawan dengan umpan terobosan yang membelah pertahanan sempurna.

 

 

6 dari 6 halaman

5. Sergio Aguero (Manchester City)

Terlepas dari dua golnya pada laga terakhir Liga Inggris musim ini, Sergio Aguero kemungkinan tidak bakal bermain sejak awal melawan Chelsea di final Liga Champions, dini hari WIB. Tetapi, striker asal Argentina itu hampir pasti akan memainkan beberapa bagian dalam permainan.

Aguero punya rekor fenomenal melawan Chelsea. Dia mencetak 15 gol dalam 22 pertandingan, paling banyakmelawan satu lawan, bersama dengan Newcastle United.

Selain itu, Aguero telah menemukan performanya di waktu yang tepat dengan mencetak dua gol pada pekan lalu. Dia ingin mengakhiri kariernya di Manchester City dengan memenangkan gelar terbesar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.