Sukses

Pep Guardiola : Manchester City Harus Menderita untuk Mengangkat Trofi Liga Champions

Liputan6.com, Porto - Pep Guardiola dan Manchester City sedang bersiap untuk menghadapi final Liga Champions. Sky Blues akan menghadapi Chelsea pada laga puncak di Estadio do Dragao, Porto, Minggu (30/5/2021) pukul 02:00 WIB.

Ini akan menjadi pertandingan bersejarah bagi Manchester City karena untuk kali pertama bermain di final Liga Champions. The Citizens sebelumnya kurang beruntung karena tersingkir di babak 16 besar dan perempat final dalam beberapa musim terakhir.

Sedangkan Pep Guardiola tak asing dengan kejayaan di Liga Champions. Dia pernah memenangkan trofi bergengi di Eropa itu sebanyak dua kali saat jadi pelatih Barcelona.

Karena itu, juru taktik asal Spanyol tersebut memperingatkan para pemain Manchester City bahwa mereka harus siap menghadapi 'momen buruk' dalam pertandingan tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Guardiola

"Semua orang ingin menang. Tetapi untuk menang, Anda harus bermain. Kadang-kadang Anda ingin bermain dengan satu cara tapi lawan di final menentukan cara lain dan Anda harus beradaptasi dengan keadaan," kata Guardiola seperti dikutip The Independent.

"Beberapa pemain keluar dan memiliki lebih banyak tekanan, lebih banyak ketegangan. Pemain yang lebih baik bisa kesulitan tetapi Anda harus menangani ini."

 

3 dari 4 halaman

Tangguh

"Saya yakin kami harus menderita untuk memenangkan final. Akan menyenangkan untuk pergi keluar dan menikmatinya, tetapi terkadang hal itu tidak memungkinkan," ucap Guardiola menambahkan.

"Sering kali di final Anda harus menderita. Anda harus tangguh dan menyesuaikan diri dengan momen buruk dalam pertandingan."

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini