Sukses

Klasemen La Liga Spanyol : Atletico Madrid Lebih Berpeluang Juara Ketimbang Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang memenangkan gelar La Liga Spanyol musim ini belum diketahui. Sebab, Atletico Madrid dan Real Madrid masih memiliki peluang yang sama.

Atletico Madrid saat ini memuncaki klasemen La Liga Spanyol dengan 83 poin. Pasukan Diego Simeone unggul dua poin atas Real Madrid yang ada di posisi kedua.

Pada laga terakhir, Sabtu (22/5/2021) pukul 23:00 WIB, Atletico Madrid bakal menghadapi tuan rumah Real Valladolid. Sementara Real Madrid akan menjamu Villarreal.

Jika melihat calon lawan, Atletico Madrid lebih berpeluang memenangkan gelar juara. Sebab, Valladolid adalah tim gurem dan sudah pasti terdegradasi.

Sedangkan Real Madrid, meski main di kandang, Villarreal bukan lawan mudah. Skuat Unai Emery ini, yang lolos ke final Liga Europa, tentu ingin menutup musim ini dengan kemenangan.

Simak klasemen La Liga Spanyol di halaman berikutnya.

Saksikan Video Liga Spanyol di Bawah Ini

2 dari 5 halaman

Hitung-hitungan

Atletico Madrid akan menjadi kampiun La LigaSpanyol jika mengalahkan Valladolid. Hasil yang diraih Real Madrid tidak akan berpengaruh.

Atletico Madrid juga masih dapat juara meski bermain imbang, asalkan Real Madrid kalah atau imbang kontra Villarreal. Bahkan, Luis Suarez dan kolega masih bisa juara meski kalah dari Valladolid. Dengan syarat, Los Blancos juga kalah dari Villarreal.

Sementara Real Madrid dapat juara jika menang atas Villarreal dan Atletico Madrid kalah. Sebab, skuat racikan Zinedine Zidane unggul satu poin.

Sedangkan jika menang dan Atletico imbang, Real Madrid juga dapat juara. Meski sama-sama memiliki 84 poin, Los Blancos unggul head to head dari rival sekotanya itu.

3 dari 5 halaman

Klasemen La Liga Spanyol

4 dari 5 halaman

Jadwal La Liga Spanyol

Sabtu, 22 Mei 2021

23:00 WIB, Celta Vigo vs Real Betis

23:00 WIB, Eibar vs Barcelona

23:00 WIB, Huesca vs Valencia

23:00 WIB, Osasuna vs Real Sociedad

23:00 WIB, Real Madrid vs Villarreal

23:00 WIB, Real Valladolid vs Atletico Madrid

23:00 WIB, Elche vs Athletic Bilbao

 

5 dari 5 halaman

Jadwal selanjutnya

Minggu, 23 Mei 2021

23:30 WIB, Granada vs Getafe

Senin, 24 Mei 2021

02:00 WIB, Sevilla vs Deportivo Alaves