Sukses

Prediksi Eibar vs Barcelona : Duel Terakhir untuk Ronald Koeman?

Ronald Koeman sudah pasrah untuk menerima keputusan dari Barcelona usai pertandingan melawan Eibar.

Liputan6.com, Jakarta Duel Eibar melawan Barcelona di Stadion Ipurua, Sabtu (22/5/2021) bakal terasa datar. Duel pekan terakhir La Liga Spanyol ini tak lagi mempertaruhkan apa-apa karena kedua tim sama-sama sudah mencapai titik akhir.

Barcelona tak akan finis di posisi dua besar usai kekalahan 1-2 dari Celta Vigo pekan lalu. Sedangkan Eibar sudah dipastikan degradasi musim depan ke segunda.

Karena itu, Ronald Koeman pun diyakini akan menurunkan skuat lapis dua di pertandingan ini. Lionel Messi, sang kapten dan pencetak gol terbanyak dalam tim sudah diizinkan libur lebih dahulu.

Konon, duel ini juga bakal jadi laga terakhir bagi Ronald Koeman. Presiden Barcelona, Joan Laporta sudah mengindikasikan bakal melakukan perubahan besar-besaran pekan depan. Termasuk Koeman?

Selain Koeman, masa depan Lionel Messi di Barcelona juga belum jelas. Duel melawan Eibar hanya menjadi ajang bagi pemain-pemain cadangan membuktikan masih punya kualitas.

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siap Diganti

Sementara itu, Ronald Koeman tak terlalu memikirkan soal masa depannya. Dia mengakui sudah kurang dipercaya hampir sepanjang musim ini.

"Menjelang musim berakhir, saya tak merasakan ada kepercayaan dari klub. Kami belum bicara sal masa depan, saya paham perubahan perlu dilakukan agar bisa mulai menang," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Kalau klub merasa pelatih dan pemain baru dibutuhkan, itu tak masalah. Tapi mereka harus bilang soal itu."

 

3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan

 

30/12/20 LAL Barcelona 1 - 1 Eibar

22/02/20 LAL Barcelona 5 - 0 Eibar

19/10/19 LAL Eibar 0 - 3 Barcelona

19/05/19 LAL Eibar 2 - 2 Barcelona

14/01/19 LAL Barcelona 3 - 0 Eibar

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain:

 

Eibar : Dmitrovic; Correa, Oliveira, Arbilla, Cote; Gil, Diop, Atienza, Exposito; Enrich, Kike

Barcelona : Neto; Araujo, Pique, Umtiti; Dembele, Puig, Busquets, De Jong, Alba; Griezmann, Braithwaite

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.