Sukses

Hadapi YouTuber di Atas Ring, Maywether Jr Incar Jutaan Dolar Tanpa Bertanding

Liputan6.com, Jakarta Kubu Floyd Mayweather Jr menggungat pihak penyelenggara pertarungannya melawan YouTuber, Logan Paul. The Money Cs mengincar ganti rugi sebesar 112 juta USD atau setara dengan Rp 1,6 Triliun.

Seperti diketahui, Mayweather Jr dijadwalkan bakal berhadapan dengan Paul di Miami, Florida, Amerika Serikat, 6 Juni 2021.  Rencana ini telah mengejutkan insan tinju dunia mengingat. Namun faktor bayaran yang fantastis menjadi alasan utama bagi The Money memilih comeback dari pensiunnya.

Pertarungan Mayweather Jr Vs Logan Paul dikelola PAC Entertainment Worldwide. Menurut kubu The Money, perusahaan itu telah melakukan dua pelanggaran kontrak. Pertama terkait lokasi yang dipindah dari Dubai ke Miami dan yang kedua terkait bayaran yang tak kunjung diberikan hingga Maret lalu. 

Dalam keterangan resminya disebutkan bila Mayweather Jr bakal menerima bayaran sebesar 141 juta USD di mana 38 juta USD sudah harus disetorkan dimuka. Namun hingga batas akhir pembayaran, 25 Maret lalu, PAC Entertainment Worldwide menurut kubu Mayweather Jr tidak menyaggupinya. 

    

 

2 dari 4 halaman

Mundur dari Pertandingan

Tim kuasa hukum Mayweather Jr juga mengklaim pihaknya juga bisa saja mundur dari pertarungan tersebut dan tetap mendapatkan jutaan USD. Sejauh ini, belum ada tanggapan dari pihak tergugat.

Sebenarnya bukan kali ini saja Mayweather Jr memutuskan naik ring setelah memutuskan pensiun 2015 lalu. Sebelumnya, mantan juara dunia di empat kelas berbeda itu sempat menjajal kekuatan petarung UFC ternama, Conor McGregor. Dalam laga tersebut, Mayweather Jr menang TKO ronde 8. 

 

3 dari 4 halaman

Menang Mudah

Mayweather Jr mendapat bayaran sebesar 373 juta USD untuk laga tersebut. 

Setahun kemudian, Mayweather Jr kembali naik ring menjajal atlet kick boxer Jepang, Tenshin Nasukawa. Dalam duel ini, The Money juga menang TKO usai memukul jatuh lawan 3 kali di ronde pertama. Hanya dalam waktu 139 detik, The Money sukses memboyong bayaran sebesar 9 juta USD.  

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini