Sukses

MU Sengaja Mengalah dari Leicester Demi Hancurkan Liverpool ?

MU diduga mengalah dari Leicester agar Liverpool tak lolos Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United takluk 1-2 di kandang sendiri dari Leicester City pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (12/5/2021) dinihari WIB. Kekalahan MU ini memperburuk situasi rival abadinya Liverpool.

Pada laga yang berlangsung di Old Trafford itu, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menurunkan banyak pemain muda dan memarkir pemain-pemain kunci. Dua wonderkid Amad Traore dan Anthony Elanga bahkan dimainkan sejak menit pertama.

Kekalahan MU atas Leicester City ini pun jadi perbincangan hangat di media sosial. Warganet menduga sebagai konspirasi MU agar membuat Liverpool gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Posisi MU memang sudah relatif aman di posisi dua klasemen Liga Inggris. Mereka juga tetap nyaris mustahil mengejar pemuncak klasemen Manchester City andai menang atas Leicester.

Di sisi lain, Leicester justru sedang bersaing dengan Chelsea, West Ham United dan Liverpool untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan dengan finis di empat besar Liga Inggris.

Kemenangan atas MU membuat Leicester City naik ke urutan tiga klasemen Liga Inggris dengan 66 poin. Leicester makin berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

Leicester unggul delapan poin dari West Ham dan sembilan atas Liverpool. Yang paling tak diuntungkan jelas Liverpool. Meski masih ada laga tunda, The Reds sudah terpaut tujuh poin dari Chelsea yang berada di urutan empat.

Solskjaer sendiri berkilah terpaksa merotasi tim karena padatnya jadwal. Dua hari setelah melawan Leicester, MU harus melakoni laga tunda melawan Liverpool. Praktis Setan Merah main tiga kali dalam kurun lima hari.

"Saya berharap saya bisa mengatakan, 'Ayo bermain penuh di semua pertandingan,' tapi itu tidak mungkin. Itu bagian yang sulit bagi saya, mengetahui bahwa jika saya bermain dengan 11 yang sama pada hari Selasa dan Kamis, itu tidak mungkin," tutur Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Teori Konspirasi

Namun netizens tetap saja melihat ada teori konsipirasi untuk menjatuhkan Liverpool. Pasalnya MU akan kembali turun dengan kekuatan penuh saat melawan Liverpool dua hari mendatang.

Bahkan banyak fans MU di media sosial tak mempermasalahkan kekalahan dari Leicester karena banyak pemain muda yang diturunkan Solskjaer.

"Penggemar MU membuat pertandingan vs Liverpool ditunda, Solskjaer menyerahkan kemenangan kepada Leicester dan akan menurunkan tim yang kuat untuk mengalahkan Liverpool pada hari Kamis. Tidak akan berbohong MU sungguh berkelas untuk menghentikan Liverpool masuk 4 besar," kicau akun @UtdFaithfuls.

"Ole Gunner Solskjaer menempatkan tim cadangan melawan Leicester, meningkatkan harapan Liga Champions mereka sehingga dia dapat menempatkan tim yang kuat melawan Liverpool dan mengakhiri #UCL mereka," ujar warganet lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd