Sukses

Cari Keuntungan Teknis, Juventus dan AC Milan Ingin Tukar Pemain

Tukar dengan pemain Juventus, AC Milan lebih melihat pada aspek teknis dari kesepakatan tersebut dan bukan dari sisi finansial.

Liputan6.com, Jakarta Agen ternama Mino Raiola saat ini berada di Italia. Dia kemungkinan akan membahas kemungkinan kesepakatan pertukaran pemain dua klub Liga Italia Juventus dan AC Milan yang melibatkan Alessio Romagnoli dan Federico Bernardeschi.

Calciomercato.com melaporkan bahwa Bernardeschi telah keluar dari rencana Juventus. Dan dengan kontraknya yang berakhir pada Juni 2022, masa depannya kini masih dalam persimpangan.

Kesepakatan Romagnoli dengan AC Milan juga habis pada tahun 2022. Perannya sejauh ini telah diambil alih Fikayo Tomori.

Karena itu, pertukaran Bernardeschi dan Romagnoli dari sudut pandang finansial cukup menguntungkan. AC Milan dan Juventus akan memperoleh modal yang baik, pada saat yang sama mereka menyingkirkan dua pemain yang dari sudut pandang teknis dianggap tidak diperlukan.

Juventus adalah pihak yang paling berminat untuk melakukan kesepakatan tetapi itu harus diselesaikan paling lambat 30 Juni. Saat itu Bianconeri harus mengumpulkan 100 juta euro dari keuntungan penjualan aset atau capital gain.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keuntungan Modal

Dari sudut pandang Rossoneri, ada beberapa penolakan karena Bernardeschi bukanlah profil yang mereka hargai. Milan sebenarnya mengharapkan pemain seperti Jonathan Ikoné, Florian Thauvin, Josip Ilicic dan Riccardo Orsolini.

Karena itu, Milan lebih melihat pada aspek teknis dari kesepakatan tersebut dan bukan dari sisi finansial. Tapi jika pada akhir Juni tidak ada yang berubah, maka peluang untuk mendapatkan keuntungan modal juga dapat menggoda Rossoneri.

3 dari 5 halaman

Ronald Koeman

Romagnoli sebelumnya dikabarkan tengah diincar Barcelona. Bek tengah andalan Milan itu masuk daftar target Barca pada musim panas ini.

Kini, klub Catalan sedang memantau situasi Alessio Romagnoli di San Siro. Marca melansir, Ronald Koeman ada di balik ketertarikan Barca terhadap Romagnoli.

4 dari 5 halaman

Bek Baru

Dikabarkan, pelatih asal Belanda tersebut sangat membutuhkan pemain bertahan baru. Koeman yakin kapten AC Milan itu calon pemain Barcelona yang sempurna.

Adapun Romagnoli telah kehilangan tempatnya di starting XI AC Milan. Ini setelah kedatangan Fikayo Tomori yang didatangkan dari Chelsea dengan status pinjaman hingga akhir musim.

5 dari 5 halaman

Posisi AC Milan di Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.