Sukses

MU Ungkap Alasan Solskjaer Masih Enggan Mainkan Bintang Mudanya

Mantan pemain sayap Atalanta itu tiba di MU pada jendela transfer Januari setelah kepindahannya ke Old Trafford disetujui musim panas lalu.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain sayap Manchester United atau MU, Lee Sharpe, yakin Ole Gunnar Solskjaer telah bertindak bijak dengan menahan pemain muda Amad Diallo dari tim utama.

Seperti diketahui pemain berusia 18 tahun ini, tiba di MU pada Januari setelah setuju pindah dari Atalanta musim panas lalu. Namun, sampai sekarang Amd belum memulai permainan senior untuk klub.

Meskipun sudah membayar biaya yang bisa mencapai 37 juta pounds, tergantung pada add-on, Manchester United hanya memberikan empat penampilan pengganti sejauh ini - bersama dengan serangkaian pertandingan U-23,

Amad, mungkin bisa menjalani ddebut penuh di leg kedua perempat final Liga Europa minggu ini melawan Granada. Dan, jika itu benar Sharpe bersemangat untuk melihat apa yang bisa dia hasilkan di masa depan.

“Saya pikir dia memiliki kemampuan yang luar biasa. Seorang pemuda yang sangat muda, dan dia terlihat sangat kecil untuk bersikap adil, jadi saya akan sedikit khawatir dengan fisik Liga Inggris dengan pertandingan pertamanya masuk," kata Sharpe kepada MEN Sport.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pilihan Bagus

"Tapi saya pikir dengan waktu sekitar latihan dan tim utama saya pikir dia akan menjadi pilihan bagus lainnya," ujarnya.

“Saya belum banyak bertemu dengannya, tapi saya tahu dia punya banyak kemampuan, melewati banyak orang dan mencetak gol."

3 dari 5 halaman

Dirawat

“Sesi latihan hampir seperti hari pertandingan, jadi dia akan ditendang dan didorong sedikit, jadi dia harus belajar untuk membela dirinya sendiri dan menjaga dirinya sendiri, jadi manajer akan tahu itu dan dia Aku akan tahu itu," ujar Sharpe.

Sharpe yakin tidak lama lagi Amad akan mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan tim seperti United adalah permintaan besar. Dia juga yakin akan dirawat dengan baik oleh manajer dan staf.

4 dari 5 halaman

Terkesan

Tentang performa United secara umum, Sharpe mengaku terkesan dengan penampilan mantan klubnya musim ini. Tapi dia ingin tim Solskjaer memulai pertandingan dengan lebih konsisten, menggunakan kemenangan baru-baru ini atas Tottenham sebagai template untuk sisa musim ini.

“Mereka telah fantastis dalam tambalan, ketika mereka berada di kaki depan dan mereka sedang dalam mood dan mereka melakukannya, mereka adalah tim yang sangat tangguh untuk dilawan dan mereka bisa sangat mengesankan," katanya.

5 dari 5 halaman

Negatif

“Dari sudut pandang Ole, satu-satunya hal negatif dari musim ini adalah saat-saat mereka tidak seperti itu. Mereka bisa memulai dengan sedikit lambat, membiarkan banyak gol awal masuk dan mereka harus mengejar banyak pertandingan."

“Seringkali dibutuhkan sesuatu untuk membuat mereka maju, apakah itu gol lawan, ketidakadilan keputusan - seperti keputusan Putra [melawan Spurs] - bisa sulit untuk mengambil momentum ketika start lambat. Tetapi jika mereka memulai dengan intensitas sejak peluit pertama, mereka terlihat tidak terkalahkan. ”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer

  • Amad Diallo

  • Berita Bola