Sukses

Pernah Disia-siakan, MU Ingin Rekrut Kembali Pemain Ini

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan berencana merekrut kembali pemain yang pernah disia-siakan, kiper Sam Johnstone dari West Bromwich Albion. MU tertarik setelah Johnstone bangkit di WBA.

Pemain 28 tahun itu tampil menjanjikan di Liga Inggris 2020-2021. Meski WBA terpuruk di zona degradasi, performa Johnstone mengundang pujian.

Johnstone pun sudah mendapat panggilan dari pelatih timnas Inggris Gareth Southgate untuk laga internasional Maret lalu.

Kinerja Johnstone membuat banyak klub besar tertarik merekrutnya. Yang terbaru, media-media Inggris melaporkan MU tergiur menarik kembali Johnstone.

MU akan bergerak mengejar Johnstone jika salah satu dari David de Gea atau Dean Henderson pindah di musim panas nanti. Kepergian salah satu kiper membuat Setan Merah perlu mendatangkan penggantinya.

2 dari 4 halaman

Saingan

Pasalnya dua kiper senior Sergio Romero dan Lee Grant akan habis kontraknya akhir musim nanti. Grant kemungkinan akan diperpanjang, tapi statusnya hanya akan menjadi kiper ketiga atau keempat.

MU harus bersaing dengan Tottenham Hotspur yang juga mengejar Johnstone. Tottenham sudah lebih dulu mengincar Johnstone guna menggantikan Hugo Lloris.

3 dari 4 halaman

Binaan MU

Johnstone sebenarnya merupakan pemain binaan MU. Dia dua tahun bermain di tim junior sebelum dipromosikan ke tim senior pada 2011.

Namun Johnstone belum pernah merasakan kesempatan main di tim utama MU. Dia terus menerus dipinjamkan Setan Merah hingga akhirnya dijual ke WBA pada tahun 2018.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini