Sukses

Konate Picu Perang MU dan Liverpool

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dan Liverpool bakal saling sikut di bursa transfer musim panas nanti. Kedua klub sedang memburu bek muda Red Bull Leipzig, Ibrahima Konate.

Liverpool yang lebih dahulu melirik pemain berusia 21 tahun itu. Manajer The Reds Jurgen Klopp kepincut dengan Konate dan siap memboyongnya ke Anfield di bursa transfer musim panas 2021.

Usaha Liverpool mendapat gangguan dari MU. Menurut Eurosport, MU ikut bersaing mendapatkan Konate. Kebetulan harga Konate masih relatif murah, sekitar 33 juta poundsterling.

Konate jadi incaran MU dan Liverpool setelah kedua klub sama-sama punya masalah di lini pertahanan pada musim 2020-2021. Pertahanan kedua klub tak terlalu kokoh bila dibandingkan dengan Manchester City.

Liverpool terpuruk di musim 2020-2021 setelah dua bek andalannya Joe Gomez dan Virgil van Dijk mengalami cedera parah sehingga harus absen sampai akhir musim.

 

2 dari 4 halaman

Butuh Bek

Meski ada Ozan Kabak, Klopp masih belum puas dan menginginkan adanya kehadiran bek tengah baru mengantisipasi jika cedera Van Dijk dan Gomez akan kambuhan musim depan.

Adapun MU perlu bek baru karena Eric Bailly diperkirakan akan pergi akhir musim nanti. MU perlu bek tangguh untuk mendampingi kapten Harry Maguire.

3 dari 4 halaman

Susul Upamecano

Konate menjadi bek tengah Leipzig kedua yang laris manis diincar klub besar. Sebelumnya ada Dayot Upamecano.

Upamecano sudah dipastikan akan pindah ke Bayern Munchen musim depan. FC Hollywood menebus klausul pelepasannya. MU juga sempat menaruh minat kepada Upamecano.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini