Sukses

Hasil dan Klasemen Liga Italia : Gol Lukaku Bawa Inter Jauh Tinggalkan Juventus dan AC Milan

Gol Romelu Lukaku memastikan Inter mengantongi tiga poin dan mulai meninggalkan jauh AC Milan dan Juventus di klasemen Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan dan Juventus meraih hasil berbeda pada laga pekan ke-29 Liga Italia, Minggu dinihari WIB (4/4/2021). Inter menang tipis 1-0 atas Bologna, sedangan Juventus hanya mampu bermain imbang 2-2 lawan Torino.

Pada laga yang digelar di Stadion Renato Dall'Ara, gol penentu kemenangan skuat asuhan Antonio Conte dilesakkan Romelu Lukaku.

Hasil ini membuat posisi Inter Milan di puncak klasemen makin kokoh dengan raihan 68 poin. Merea unggul delapan poin atas pesaing terdekat AC Milan yang mengoleksi 60 poin.

Bologna tampil cukup agresif dengan banyak menciptakan serangan. Namun, Inter juga tak kalah sengit memberikan perlawanan.

Hasilnya, pada menit ke-31 Lukaku menyambar bola muntah hasil tandukannya sendiri yang tak diselamatkan sempurna oleh kiper Federico Ravaglia. Skor 1-0 bertahan hingga bubaran untuk memastikan Inter memanfaatkan kegagalan AC Milan dan Juventus meraih poin penuh.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kejutan

Pada laga lain Juventus harus puas berbagi angka dengan rival sekotanya Torino, setelah kedua tim bermain imbang 2-2.

Skuat asuhan Andrea Pirlo membuka keunggulan lebih dahulu lewat gol Federico Chiesa. Torino langsung bereaksi, dan sukses menyamakan kedudukan lewat Antonio Sanabria.

Torino membuiat kejutan dengan mencetak gol cepat pada awal babak kedua melalui Sanabria. Juventus terhindar dari kekalahan setelah gol Cristiano Ronaldo disahkan VAR. Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga menit akhir.

3 dari 5 halaman

Nyaris Kalah

Pada laga sebelumnya, AC Milan harus berterima kasih kepada Jens Petter Hauge. Berkat gol pemain pengganti asal Norwegia itu, Rossoneri terhindar dari dipermalukan 10 pemain Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia.

Dengan hasil ini, AC masih di posisi kedua dengan 60 poin, terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Inter Milan. Sedangkan Sampdoria di posisi ke-10 dengan 36 poin.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Sabtu, 3 April 2021

AC Milan 1 - 1 Sampdoria

Atalanta 3 - 2 Udinese

Benevento 2 - 2 Parma Calcio 1913

Cagliari 0 - 2 Hellas Verona

Genoa 1 - 1 Fiorentina

Lazio 2 - 1 Spezia

SSC Napoli 4 - 3 Crotone

Sassuolo 2 - 2 Roma

Torino 2 - 2 Juventus

 

Minggu, 4 April 2021 

Bologna 0 - 1 Inter Milan

5 dari 5 halaman

Urutan Tim di Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.