Sukses

Lionel Messi Berikan Suaranya dalam Pemilihan Presiden Barcelona, Joan Laporta Menang

Untuk kali pertama dalam kariernya, Lionel Messi menggunakan hak suara dalam pemilihan presiden Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi menggunakan hak suaranya pada pemilihan presiden Barcelona. Ini untuk kali pertama bintang asal Argentina itu melakukannya dalam kariernya di klub Catalan.

Tak hanya Messi, sejumlah pemain Barcelona juga menggunakan hak pilihnya. Mereka antara lain Sergio Busquets, Jordi Alba, Riqui Puig, dan Sergi Roberto.

Dalam video yang diunggah Barcelona di akun Instagram resminya, Messi datang ke Camp Nou tidak sendiri. Dia ditemani putranya yang berusia delapan tahun, Thiago.

Pemilihan presiden Barcelona berlangsung Minggu, 7 Maret 2021, mulai pukul 09.00 waktu setempat. Pemilihan ditutup pada pukul 21.00 pada hari itu juga.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Joan Laporta terpilih

Pemilihan presiden Barcelona diikuti tiga kandidat. Mereka adalah Joan Laporta, Antoni Freixa, dan Victor Font.

Hasilnya, Laporta terpilih sebagai presiden Barcelona ke-42. Dia meraih 54,28 persen dari total 30.184 anggota yang ambil voting.

Rinciannya, Laporta mendapatkan 9.265 tanda tangan. Sedangkan Victor Font 4431 dan Toni Freixa 2.634.

Laporta sekarang akan memimpin Barcelona hingga 2026. Sebelumnya, dia pernah menjadi presiden Barcelona dari 15 Juni 2003 hingga 30 Juni 2010.

3 dari 4 halaman

Kabar baik

Kemenangan Laporta menjadi kabar baik bagi Barcelona. Kini, tugas pertamanya yaitu meyakinkan Lionel Messi untuk bertahan.

Laporta yakin Messi bakal bertahan. Dia sekarang sedang memikirkan cara agar Messi bertahan di klub.

"Hari ini menandai 20 tahun seorang bocah bernama Lionel Messi debut dengan Barcelona U-12. Lihat Messi datang dengan anaknya ke tempat suara jadi contoh apa yang sudah saya bicarakan," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Cinta Barcelona

Laporta meyakini Messi bakal memprioritaskan Barcelona di kariernya. Setelah banyak hal terjadi, dia berharap bisa yakinkan Messi.

"Messi cinta Barcelona. Pemain terbaik di dunia cinta Barcelona. Semoga itu membantu dia bertahan di Barcelona, itu yang kami inginkan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.