Sukses

Gondok, Gelandang MU Bruno Fernandes Membalas Semua Kritik

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United atau MU Bruno Fernandes muak dengan semua kritik 'enam besar' yang dia dapatkan dalam beberapa pekan terakhir. Itu adalah statistik yang memperlihatkan dia sebagai pemain yang buruk saat melawan tim paling kuat di Liga Inggris.

"Saya tidak tahu apa yang dimaksud orang dengan 'enam besar', karena tim berada di enam besar dalam klasemen," kata pemain yang didatangkan MU pada Januari 2020 kepada Sky Sports dengan tampak sangat gugup.

"Saya mencetak gol dan membantu melawan beberapa dari mereka. Saya mencetak gol musim ini melawan Tottenham, tetapi orang mengatakan penalti tidak dihitung. Jadi pertandingan melawan Tottenham tidak selesai 6-1 tapi 6-0."

"Saya tahu orang berharap Bruno mencetak gol atau membantu di setiap pertandingan karena ketika saya tiba, saya bermain sangat baik. Dan saya ingin melakukannya - itu yang paling penting," ucap Bruno menambahkan.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Maraton

"Tapi sebagai pemain, saya tidak mencari enam besar atau pemain lain di liga. Saya mencari setiap pertandingan dengan cara yang sama. Dan menurut saya liga bukanlah lari cepat, ini maraton. Jadi, Anda tidak perlu mencetak gol atau menang melawan enam besar - Anda harus mencetak gol dan menang melawan semua orang," ujar Bruno.

"Saya melihat orang-orang berbicara tentang Bruno tidak melakukannya dengan baik melawan 'enam besar'. Orang-orang mengatakan Bruno terlalu sering memberikan bola saat kami kalah."

 

3 dari 5 halaman

Basaksehir

Bruno mencontohkan laga MU melawan Basaksehir di fase grup Liga Champions musim ini. "Juga, dalam pertandingan melawan Basaksehir, saya mencetak dua gol dan saya kehilangan lebih banyak bola daripada tim mereka, tetapi orang-orang mengatakan saya adalah pemain terbaik dalam permainan itu. Jadi, apa gunanya?" kata pemain berusia 26 tahun itu.

"Tapi saya setuju dengan dua pertandingan terakhir, saya tidak bermain dengan sangat baik. Dan saya tidak perlu melihat statistik untuk melihat apakah saya bermain bagus atau tidak. Saya tahu kapan saya bermain bagus atau tidak."

"Saya melihat wawancara dari Luke (Shaw) yang mengatakan, 'orang sekarang lebih peduli tentang statistik daripada kinerja'. Dan inilah kebenarannya. Karena sekarang mereka mengharapkan dari saya hanya gol dan assist, dan bukan penampilan," ucap Bruno.

4 dari 5 halaman

Harus Cetak Gol

"Mereka tidak peduli dengan performa Bruno, mereka tidak peduli dengan pemulihan bola atau berapa banyak peluang yang saya buat karena saya bisa menciptakan 10 peluang. Tapi jika saya tidak mencetak gol, orang akan mengatakan Bruno tidak bermain terlalu banyak. Baik. Tapi, inilah sepak bola," paparnya.

"Beberapa orang mengatakan saya bermain buruk, dan saya harus bermain lebih baik. Dan saya setuju, karena kami selalu bisa melakukan yang lebih baik. Tapi bagi saya, tidak apa-apa. Saya bisa merasakan tekanan itu di punggung saya."

"Saya yakin dalam beberapa saat, saya akan mencetak gol, saya akan membantu, dan saya akan tampil. Dan itu akan membantu rekan satu tim saya memenangkan pertandingan," pungkas Bruno.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Bruno Fernandes di Bawah Ini