Sukses

Manajer MU Sudah Susun Daftar Transfer 4 Bek Tengah

Sebagian besar pengamat sebut kemitraan bek tengah MU Victor Lindelof - Harry Maguire tidak cukup kuat.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan sudah menyusun agenda transfer musim panas. Minimal empat pemain telah disusun dalam daftar incaran klub Liga Inggris itu, termasuk untuk posisi bek tengah.

Seperti dilansir The Athletic, sudah lama diakui oleh sebagian besar pengamat bahwa kemitraan bek tengah MU Victor Lindelof - Harry Maguire tidak cukup kuat.

Di sisi lain perdebatan masih berkecamuk tentang siapa di antara kedua pemain itu yang lebih lemah. Namun, sepertinya Maguire-lah yang pada akhirnya akan mempertahankan tempatnya, bahkan dia telah dijadikan kapten tim.

Eric Bailly tampil impresif bersama Lindelof dan Maguire musim ini. Namun, catatan cederanya yang buruk dan keengganan Solskjaer untuk memberinya perpanjangan waktu di tim utama menunjukkan bahwa bos tidak melihatnya sebagai solusi yang memadai.

Dengan Axel Tuanzebe juga tampaknya tidak disukai oleh manajer dan berlama-lama di cadangan, tampaknya jelas bahwa pelatih asal Norwegia itu akan kembali ke pasar transfer pada bulan Juni.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Favorit

The Athletic mengklaim bahwa Jules Kounde dari Sevilla, Ibrahima Konate pemain RB Leipzig, dan Tyrone Mings dari Aston Villa dan Nikola Milenkovic dari Fiorentina termasuk di antara nama-nama yang dipertimbangkan.

Kounde adalah pemain yang sepertinya menjadi favorit saat ini. 'United memiliki pengintai yang hadir saat ia bermain selama 90 menit penuh di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund seminggu yang lalu,' klaim The Athletic.

3 dari 5 halaman

Banyak Dibicarakan

Pemain Prancis berusia 22 tahun adalah nama yang banyak dibicarakan di Old Trafford, di antara beberapa pemain tersebut..

Tapi, nama Ibrahima Konate, bek berusia 21 tahun milik RB Leipzig, adalah laporan lain yang terus diajukan oleh staf perekrutan MU.

Namun, nama Nikola Milenkovic dari Fiorentina telah diusulkan ke MU. Tapi, pemain berusia 23 tahun itu tidak sedang dikejar secara aktif.

4 dari 5 halaman

Paling Memungkinkan

Tyrone Mings dari Aston Villa juga sedang dipertimbangkan dalam daftar tiga bek tengah musim panas lalu sebelum United memprioritaskan posisi lain karena dampak finansial dari pandemi.

Yang dinilai paling tidak mungkin dari keempat pemain itu adalah Milenkovic. Kemungkinan besar dia menjadi satu-satunya yang tersedia dengan harga yang wajar.

5 dari 5 halaman

Tak Mau Jual

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Sevilla tidak ingin menjual Kounde dan akan menuntut klausul pelepasan 80 juta euro (69 juta pounds) dipenuhi.

Tawaran dari Manchester City sebesar 55 juta euro dilaporkan ditolak musim panas lalu. Leipzig tidak ingin kehilangan Konate karena baru saja menjual Dayot Upamecano ke Bayern Muenchen, dan tidak akan berada di bawah tekanan nyata untuk menjualnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solksjaer

  • Solskjaer