Sukses

Erling Haaland ke MU, Solskjaer : Kita Lihat Saja Nanti

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjer, sepertinya belum menyerah mendapatkan tanda tangan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Pemain berusia 20 tahun itu merupakan salah satu target incaran Setan Merah di awal musim lalu sebelum memilih bergabung dengan Dortmund. 

Haaland didatangkan Dortmund dari RB Salzburg pada Januari 2020 lalu dengan bayaran diperkirakan mencapai 20 juta euro. Bersama Dortmund, Haaland telah mencetak 27 gol di seluruh kompetisi. Di kompetisi Bundesliga, Haaland bahkan sudah menempati posisi kedua pada daftar top scorer. 

Belum lama ini, Halaland menorehkan rekor baru sebagai pemain pertama di ajang Liga Champions yang mampu mencetak 17 gol dalam 13 penampilan pertamanya. Catatan ini diukir saat Halaand mencetak dua gol pada pertandingan melawan Sevilla pada leg pertama 16 besar pekan lalu. 

Tidak hanya MU yang tertarik kepada Haaland. Sejumlah klub elite Eropa lainnya, seperti Manchester City, Real Madrid, Barcelona, bahkan Bayern Munchen juga kepincut dengan ketajamannya.

Sebagai sesama warga negara Norwegia, Solskjaer punya kedekatan emosional dengan Haaland. Karena itu, dia mengaku selalu mengikuti perkembangan pemain kelahiran 21 Juli 2000 tersebut. Meski demikian, Soslkjaer sadar kalau pemain incarannya itu kini masih berseragam Borussia Dortmund.   

"Menurutku, ketika Anda memiliki anak yang juga pemain, sebagai pelatih Anda tentu akan mengikuti perkembangan mereka, dan saya masih menjalin kontak dengan Haaland," kata Solskjaer. 

"Dia masih pemain Dortmund dan saya berhadap dia baik-baik di sana. Kita lihat saja kehidupan ini akan membawa kita ke arah mana nantinya," beber Solskjaer seperti dilansir dari AS. 

 

 

2 dari 4 halaman

Hormati Borussia Dortmund

Solskjaer memang sulit menutupi ketertarikannya terhadap Haaland. Namun dia tidak ingin berkomentar lebih jauh demi menghormati Dortmund yang telah resmi mendapatkan tanda tangannya.

"Anda tahu saya tidak bisa bicara banyak soal Erling Haaland karena dia bersama Dortmund dan tidak baik membicarakannya terlalu banyak. Saya kenal dia dan sering bciara dengan dia," kata Solskjaer. 

"Salah satu pemain hebat. Siapa yang tidak tertarik padanya tahun lalu? Semua akan berkata Anda mengambil pemain terbaik di dunia dan dia merupakan salah satu pemain top," beber Solskjaer. 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Kecewa

Meski gagal mendatangkan Haaland, Solskjaer tidak terlalu kecewa. Sebab pemain-pemain yang telah diboyongnya ke Old Trafford masih menunjukkan performa yang diharapkan hingga saat ini.

"Dalam perekrutan, kami telah melakukannya dengan baik. Penandatangan yang kami buat sejak saya datang ke klub ini telah memberikan kontribusi kepada skuad dan itu yang seharusnya kami lakukan. Kami harus melengkapi apa yang kami punya dengan berbagai jenis pemain," beber Solskjaer.

"Saya senang dengan model perekrutan kami dan proses yang kami lalui."

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini