Sukses

12 Pembalap Binaan AHM Siap Mencetak Prestasi di Level Asia dan Dunia

PT AHM memperkenalkan 12 pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT). Mereka siap mencetak prestasi di dunia olahraga balap hingga tingkat dunia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) terus memperkuat komitmennya dalam pembinaan balap berjenjang. Hal ini untuk mencetak prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di berbagai kompetisi balap bergengsi.

Untuk bertarung di musim balap tahun ini, AHM memperkenalkan 12 pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT). Mereka siap mencetak prestasi di olahraga balap hingga tingkat dunia.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan kebijakan setiap negara, AHM mendukung para pembalap binaannya berlaga di Eropa, Asia, maupun nasional. Di Eropa, AHM menurunkan satu pebalap AHRT pada kelas CEV Moto3 Junior World Championship, yaitu Mario Suryo Aji.

CEV Moto3 Junior World Championship adalah balap bergengsi di Eropa yang tingkat kompetisinya sangat sengit hampir seperti Grand Prix.

Untuk meningkatkan skill dan fokus berlatih, Mario akan menetap sementara di benua Eropa. Dia juga fokus mempersiapkan diri pada balapan pembuka yang akan dilaksanakan di Sirkuit Estoril, Portugal, April mendatang.

Pembalap muda berusia 16 tahun ini siap menyambut musim balap tahun ini dengan optimisme tinggi. Suryo berbekal pengalaman impresifnya yang finish 6 besar pada musim balap lalu.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bwah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Balapan lainnya

Di kawasan Asia, pembalap AHRT bertalenta Chessy Meilandri dan Veda Ega Pratama siap tampil pada ajang TTC menggunakan motor Honda NSF250R.

Sementara di balapan ATC 2021, yang dipromotor Dorna Sports yang juga penyelenggara MotoGP, AHM mengandalkan pembalap binaannya yaitu Herjun Atna Firdaus, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandi, dan Fadillah Arbi Aditama.

Untuk balapan bergengsi ARRC 2021, AHM kembali mengandalkan pembalap AHRT Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens. Keduanya akan berlaga di kelas Supersports 600cc.

AHM juga mengikutsertakan Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra, dan Herjun Atna Firdaus di kelas AP250. Selain itu, AHM juga akan berpartisipasi dalam ajang kompetisi ketahanan di Suzuka Endurance Race untuk menguji performa, ketahanan fisik dan mental, konsistensi maupun kestabilan pembalap binaannya.

Tak hanya di lintasan sirkuit, AHM juga melanjutkan pembinaan balap di motocross bersama Delvintor Alfarizi untuk bertanding di kelas MX2. Pembalap AHRT peraih gelar juara nasional kejurnas motocross kelas MX2 2019 ini juga siap membanggakan bangsa dengan tampil sebagai wildcard di MXGP Indonesia.

3 dari 3 halaman

Mewujudkan mimpi

"Kami berupaya terus konsisten mewujudkan mimpi pembalap muda Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di kancah balap internasional, kata Direktur Marketing PT AHM Thomas Wijaya dalam konferensi pers via zoom, Kamis (25/2/2021).

"Dengan penampilan para pembalap muda bertalenta binaan AHM di berbagai kejuaraan balap tahun ini, kami berharap dapat terus memberikan inspirasi ke generasi muda Indonesia untuk mewujudkan mimpi tertingginya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.